Kumpulan Shortcut Keyboard yang Mudahkan Kalian di WhatsApp Web

0
316
WhatsApp Web di scan Smartphone
Copyright ©tek

Shortcut Keyboard WhatsApp Web

Oketekno – Layanan aplikasi pesan instant yang kini paling populer di Dunia jelas milik Facebook, yakni WhatsApp. Sebenanya untuk layanan tersebut tidak dibuat sepenuhnya oleh sang raksasa sosial media, melainkan diakuisisi dari pihak lain dimana setelah beberapa tahun beroperasi, dikarenakan potensinya begitu besar sehingga Mark memutuskan untuk mengakuisisinya.

Setelah diakuisisi oleh Facebook, banyak perkembangan yang diberikan terhadap platform tersebut, deretan fitur baru bermunculan di WhatsApp. Dan salah satu yang paling berguna dan dimanfaatkan oleh banyak kalangan adalah WhatsApp Web.

Simak Nih: Mulai Bisa Dinikmati, Fitur PiP WhatsApp Web Lebih Canggih

Melalui WhatsApp Web ini, pengguna dapat menghubungkan akun W.A yang ada di Smartphone miliknya ke perangkat Komputer, Laptop maupun ponsel lain dengan mudah hanya dengan mengakses situsnya saja, lalu scan barcode yang tersedia di layar.

WhatsApp web aktif Komputer
Copyright ©KompasTekno

Dan perlu diketahui bahwa untuk WhatsApp Web ini hanya bisa mengaktifkan 1 akun saja, ketika kalian mencoba untuk membukanya di perangkat lain maka tab sebelumnya otomatis akan menutup. Hal ini bertujuan agar privasi pengguna lebih terjaga, terutama bagi mereka yang mudah lupa untuk mengeluarkannya setelah mengaksesnya di perangkat Komputer umum.

Nah, pada kesematan kali ini yang akan dibahas adalah soal deretan shortcut keyboard untuk memudahkan akses kalian menggunakan WhatsApp Web. Bukan hanya sekedar mengetik pesan saja, setelah mengetahui shortcut berikut, kalian bisa menuliskan pesan atau melakukan hal tertentu lebih mudah dan cepat tanpa harus mengalihkan tangan dari mouse ke keyboard secara bolak-balik.

Ketahui Yuk: Cara Mudah Gunakan 1 Nomor WhatsApp di 2 HP Sekaligus

Shortcut Keyboard WhatsApp Web

  • Ctrl + N : Mulai percakapan baru
  • Ctrl + Shift + ] : Untuk melihat chat selanjutnya
  • Ctrl + Shift + [ : Untuk melihat chat sebelumnya
  • Ctrl + E : Archieve chat
  • Ctrl + Shift + M : Mute chat
  • Ctrl + Backspace : Hapus chat
  • Ctrl + Shift + U : Menandai sebagai Unread
  • Ctrl + Shift + N : Membuat grup baru
  • Ctrl + P : Untuk melihat status profil kalian

Oh ya, untuk sederet shortcut keyboard WhatsApp Web tersebut berlaku untuk aplikasi, sedangkan ketika kalian menggunakannya di browser bisa tambahkan dengan menekan tombol Alt, misalnya untuk membuat percakapan baru, maka tombol yang harus ditekan adalah Ctrl + Alt + N.

Itulah guys kumpulan Shortcut Keyboard WhatsApp Web yang perlu kalian pelajari untuk menggunakan layanan tersebut lebih mudah dan cepat. Jika ada saran lain mungkin bisa dibagikan dalam kolom komentar ya.

baca juga: 4 Kekurangan WhatsApp Web yang Wajib Kalian Ketahui – Part 1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.