Xiaomi Black Shark 2 Resmi Dirilis, Dipacu Snapdragon 855 dan Fingerprint di Layar!

0
702
Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2
Copyright ©PhoneRadar

Harga Xiaomi Black Shark 2 Dibanderol Mulai Rp 6.7 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Xiaomi memang telah beberapa kali menggoda para pecinta gadget dengan meluncurkan teaser terbaru smartphone gaming Black Shark generasi terbaru. Kini di pertengahan Maret 2019, vendor asal Tiongkok tersebut akhirnya resmi meluncurkannya dengan nama Xiaomi Black Shark 2 dimana menjadi generasi penerus Black Shark edisi pertama. Black Shark 2 ini meluncur dengan membawakan spesifikasi lebih mumpuni dan fitur lebih canggih.

Smartphone android Xiaomi Black Shark 2 ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.39 inchi dengan mengusung panel AMOLED ‘TrueView’. Layar phablet gaming ini juga didukung resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Layarnya juga memiliki aspek rasio 19:9 kekinian dalam bezel tipis.

Baca Juga Xiaomi Poco F2 Mencuat di GeekBench dengan RAM 4GB Dipacu Snapdragon 855!

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, smartphone Xiaomi Black Shark 2 ini hadir dengan membawakan dukungan layar penuh dalam bezel tipis di kedua sisinya. Layar smartphone ini juga telah dibekali DC dimming technology serta adaptive display dimana ssecara otomatis akan mampu menyesuaikan efek tampilan dengan suasana di luar ruangan.

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dalam Xiaomi Black Shark 2 ini mengungggulkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan dipacukan chip grafis Adreno 640. Kinerja dari processor yang dibawakan bahkan diperkuat RAM 12 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking tangguh dipadukan memori internal 256 GB. Selain itu Black Shark 2 ini hadir dalam dua varian lain dengan RAM 6GB dan RAM 8GB.

Xiaomi Black Shark 2 Dirilis
Copyright ©PhoneRadar

Smartphone Black Shark 2 ini hadir sebagai smartphone gaming dengan dikemas sejumlah fitur menarik untuk membuatnya bekerja lebih optimal saat digunakan bermain game berat. Salah satu fitur keren yang dibenamkan dalam Xiaomi Black Shark 2 adalah sistem pendingunan cair generasi ke 3.0 seperti yang telah dijanjikan oleh sang vendor.

Bukan hanya itu saja, smartphone Xiaomi Black Shark 2 ini juga didukung fitur ‘Ludicrous mode’ yang mampu memastikan semua pemrosesan dalam CPU disalurkan pada satu game yang tengah dimainkan. Selain itu ponsel gaming ini juga dibekali fitur GamePad 3.0 yang dipasang di samping bodinya sehingga memungkinkan pengguna bermain game dengan menggunakan tombol fisik.

Baca Juga Skor AnTuTu Xiaomi Mi 9 Lebih Tinggi Ketimbang Lenovo Z5 Pro GT

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Xiaomi Black Shark 2 ini dibekali dual kamera dengan resolusi 48 MP + 13 MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie membanggakan kamera depan berkekuatan 20 MP dengan bukaan lensa f2.0. Smartphone gaming ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan ditenagai baterai berkapassitas 4000 mAh bertenaga disokong pengisian cepat 27W.

Konektivitas yang dibawakan dalam smartphone ini juga cukup lengkap dengan fitur Dual SIM Nano, WiFi, Bluetooth 5.0 juga port USB Type-C. Perangkat ini juga dibekali sistem keamanan yakni sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layarnya. Selain itu ada pula tombol Shark Space slider yang diklaim dapat meningkatkan kinerjanya. Bahklan smartphone gaming Xiaomi Black Shark 2 ini juga dapat terhubung ke TV maupun layar eksternal berkat kabel HDMI serta teknologi 3D Touch yang disebut Magic Press.

Spesifikasi Xiaomi Black Shark 2
Copyright ©PhoneRadar

Banderolan harga Black Shark 2 sendiri dilepas dengan harga bervariasi mulai 3199 yuan (Rp 6.7 jutaan) untuk varian RAM 6GB + 128GB dan 3499 yuan (Rp 7.3 jutaan) untuk varian RAM 8GB + 128GB. Sementara untuk versi storage lebih besar, harga Xiaomi Black Shark 2 RAM 8GB + 256GB dibanderol 3799 yuan (Rp 8 jutaan). Bukan hanya itu saja da juga versi top-end dengan RAM 12 GB + 256GB dengan label harga 4199 yuan (Rp 8.8 jutaan) menyasar segmen pasar kelas atas.

Smartphone gaming Xiaomi Black Shark 2 ini sendiri hadir dalam beberapa varian warna yakni Shadow Black, Frozen Silver dan Mirage Blue. Perangkat ini akan mulai dijual pertama di China mulai 22 Maret 2019 dimana belum diketahui terkait peluncurannya secara global. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Pembaruan Xiaomi Mi 9 Bawakan Fitur Sembunyikan Takik atau Poni Layar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.