Begini Konsep Smartphone Layar Lipat Google, Unik Ya?

0
729
Google Pixel
Copyright ©T3

Paten Smartphone Layar Lipat Google

Oketekno – Sebelumnya OPPO telah mengurungkan niatnya untuk menciptakan Smartphone Layar Lipat perdananya karena dirasa pasar masih belum begitu membutuhkan sehingga di khawatirkan kurangnya persaingan ketika pihaknya nanti ikut merilis ponsel tersebut. Namun beda dengan perusahaan lainnya dimana tetap meneruskan niat untuk mengembangkan ponsel layar lipatnya, seperti Google salah satunya.

Pembesut Pixel series terus berinovasi dalam bisnis Smartphone karena memang pihaknya merasa bergelut dalam bidang tersebut begitu menarik dan penuh persaingan, terlebih perangkatnya juga mulai bisa diterima oleh para pecinta gadget. Bukan sekedar omongan saja, belum lama ini Smartphone Layar Lipat yang direncanakan oleh Google telah muncul dalam sebuah paten.

Simak Nih: Terlihat Populer, Tapi 6 Produk Google Ini Malah Gagal dan Ditutup

Jika dilihat secara sekilas, untuk konsep desain yang bakal digunakan oleh Google dalam Smartphone Layar Lipat perdananya ini tampak mirip dengan desain yang bakal diusung oleh Motorola RAZR, yakni menggunakan desain “Clamshells” alias mirip kerang, layarnya bukan dilipat kesamping layaknya Galaxy Fold ataupun Mate X, melainkan ditekuk kebawah.

Patent Google 1
Copyright ©Gizmochina

Bukan hanya 1 saja, Google telah mendapatkan 3 paten desain Smartphone Layar Lipat, dimana salah satunya menunjukkan adanya 3 layar yang saling menimpa ketika dilipat. Untuk lipatan ini telah menyebabkan 2 celah antar layar di sebelah kanan dan juga kirinya.

Ketahui Yuk: Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite Disertifikasi FCC, Segera Meluncur?

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GizmoChina, pihak Google sendiri masih belum melakukan konfirmasi tentang kebenaran dari paten yang beredar luas tersebut. Dengan begini masih belum bisa diketahui pula apakah konsep desain yang unik ini nantinya benar diwujudkannya atau tidak.

Copyright ©Gizmochina

Akan tetapi melihat deretan vendor yang mulai memamerkan Smartphone Layar Lipat perdananya, bukan hal tidak mungkin bagi Google segera mewujudkan rancangannya itu. Terlebih kemarin lalu ada bocoran kalau Android Q juga mendukung tampilan Smartphone Layar Lipat. Lantas, bagaimanakah kebenaran ini nantinya? Kita tunggu saja beberapa bulan kedepan, apakah dalam perilisan Android Q nantinya ponsel ini ikut disinggung juga atau tidak.

baca juga: Google Maps Tidak Akan Simpan Riwayat Lokasi Penggunanya Lagi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.