Vivo X27 dan X27 Pro Resmi Diperkenalkan, Smartphone Selfie Pop-up Keren!

0
404
VIvo X27
Copyright ©PhoneRadar

Harga Vivo X27 dan X27 Pro Dibanderol Sasar Segmen Pasar Menengah!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Vivo akhirnya resmi meluncurkan smartphone android terbaru dengan dukungan kamera pop-up keren. Perangkat tersebut adalah Vivo X27 dan X27 Pro dimana resmi meluncur dengan membawakan dukungan kamera depan dalam mekanisme pop-up seperti Oppo F11 Pro yang belum lama ini juga diluncurkan. Kedua smartphone anyar Vivo ini hadir menyasar segmen pasar kelas menengah dengan dukungan sejumlah fitur keren.

Kendati hadir sebagai smartphone mmid-range namun Vivo X27 series ini tidak kalah dengan smartphone premium apalagi dalam hal penampilan atau desain. Baik X27 maupun X27 Pro sama-sama membawakan desain identik dan nyaris tidak ada perbedaan kecuali pada ukuran layar dan resolusi kamera depannya dimana X27 memiliki kamera depan 16 MP dan X27 Pro dengan resolusi 32MP.

Baca Juga Sudah Bisa Dipesan di Indonesia, Berikut Harga Vivo V15 Pro yang Tetap Terjangkau

Vivo X27

Untuk spesifikasi Vivo X27 ini hadir dengan membawa bentang layar lapang seluas 6.36 inchi disokong resolusi FullHD+ atau 1080 x 2340 pixels dengan panel AMOLED Capacitive Touchscreen. Layarnya memiliki aspek rasio 19:9 dengan desain pop-up yang membuat layarnya terlihat lebih lapang. Dengan desain pop-up Vivo juga mampu merampingkan ukuran bezel layar di bagian atas sehingga membuat ponsel ini penuh dengan layar pada panel depannya.

Dapur pacu dan performa yang dibenamkan dalam Vivo X27 ini hadir dalam dua model yakni didukung Snapdragon 710 dengan RAM 8GB dan storage 256GB serta model kedua dengan chipset Snapdragon 675 dengan RAM 8GB dan storage 128GB. Phablet ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis oleh antarmuka FunTouch OS 9 yang menawan.

Vivo X27 Series
Copyright ©Lowyat

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang dibenamkan dimana Vivo X27 menawarkan dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP (Sony IMX586) + 13MP (Wide-angle) + 5MP siap menghasilkan gambar jernih dan tajam juga kemampuan bokeh keren. Selain itu smartphone ini juga dibekali kamera depan berkekuatan 16 MP dengan mekanisme kamera pop-up yang dapat ‘keluar-masuk’ saat aplikasi kamera digunakan.

Informasi yang beredar, kamera pop-up dalam Vivo X27 ini dapat otomatis keluar hanya dalam waktu 0.68 detik saja. Selain itu ia juga akan memancarkan strip cahaya berwarna dimana dapat disesuaikan dan dapat berubah dalam enam warna yang berbeda-beda. Phablet ini juga dibekali sejumlah fitur kamera seperti 2.5cm siper macro mode, super backlight mode, super night scene mode, beauty mode dan masih banyak lagi.

Baca Juga Akankah Smartphone Gaming iQoo Masuk Indonesia? Begini Kata Vivo

Kelebihan Vivo X27 ini juga telah didukung sensor pemindai sidik jari di layar gen-6 yang memang akurat, aman dan cepat. Selain itu untuk operasionalnya sendiri ditenagai oleh baterai berkapasitas 4000 mAh yang memang bertenaga dengan dilengkapi pengisian cepat FlashCharge 22.5W.

Vivo X27 Pro

Selanjutnya untuk Vivo X27 Pro menawarkan bentang layar lebih lapang seluas 6.7 inchi dengan membawa aspek rasio 20:9 memanjan serta mengusung aspek rasio layar ke bodi mencapai 92.12 persen yang cukup membanggakan. Desain yang dibawakan mirip dengan X27 hanya berbeda dimensi bodinya saja.

Vivo X27 Pro
Copyright ©PhoneRadar

Dapur pacu dalam Vivo X27 Pro disokong chipset Snapdragon 710 dengan processor Octa-core diperkuat RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Selain itu operasionalnya ditenagai baterai berkapasitas 4000 mAh. Untuk sistem operasionya sendiri masih sama menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.

Bekalan kamera belakang Vivo X27 Pro sama dengan Vivo X27 dengan dukungan toga kamera dengan resolusi sama hanya saja penempatan kamera belakangnya berbeda yakni berada ditengah bodinya. Sementara untuk kamera depannya mengusung satu kamera pop-up dengan resolusi 32 MP serta dilengkapi LED Flash khusus untuk hasil bidikan lebih baik

Harga Vivo X27 dan X27 Pro

Banderolan harga Vivo X27 sendiri dilepas mulai harga 3198 yuan (Rp 6.7 jutaan) untuk model Snapdragon 675 dengan RAM 8GB + 128GB. Sementara untuk X27 versi Snapadragon 710 dengan RAM 8GB + 256GB dibanderol dengan harga 3598 yuan (Rp 7.5 jutaan) dimana menyasar segmen passar kelas menengah.

Berbeda dengan banderolan harga Vivo X27 Pro yang dilepas lebih tinggi dengan harga 3998 yuan (Rp 8.4 jutaan) dimana baru tersedia untuk konsumen mulai April mendatang. Sedangkan untuk X27 reguler mulai dipasarkan di China pada 23 April 2019. Untuk ketersediaannya di Indonesia, kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Vivo Patenkan Smartphone Kamera Pop-up Ganda, Akankah Dirilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.