Samsung Galaxy A20 Resmi Diluncurkan, Desain Infinity-U Dipacu Exynos 7884!

0
406
Samsung Galaxy A20 Dirilis
Copyright ©TheIndianExpress

Harga Samsung Galaxy A20 Dibanderol Rp 3 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang dikabarkan akan meluncurkan banyak model di lini Galaxy A-series pada tahun 2019 ini. Setelah resmi meluncurkan Samsung Galaxy A50, Galaxy A30 dan Galaxy A10, kini vendor asal Korea Selatan ini resmi merilis model Samsung Galaxy A20. Smafrftphone ini hadir dengan desain cukup stylish dan kekinian dalam konsep layar Intinity-U serta dipacu chipset Exynos 7884 tangguh.

Belum lama ini beredar informasi bahwa Samsung akan menggelar acara pada 10 April 2019 untuk meluncurkan smartphone Galaxy A-series terbarunya. Namun sebelum acara tersebut digelar, sang bendor telah meresmikan perangkat Samsung Galaxy A20 sebagai smartphone yang menyasar segmen pasar menengah kebawah. Saat ini Galaxy A20 baru tersedia di Rusia namun dalam waktu dekat akan melenggang di Indonesia mengingat telah memperoleh sertifikasi TKDN.

Baca Juga Ini Dia Jadwal Kehadiran dan Harga Samsung Galaxy M10 di Indonesia

Untuk spesifikasi Samsung Galaxy A20 ini sendiri hadir dengan menawarkan layar seluas 6.4 inchi dengan panel Super AMOLED Capacitive Touchscreen yang cemerlang. Layar ponssel ini dikemas dengan desain Infinity-U atau poni berbentuk U yang stylish dalam dukungan resolusi HD+ atau 720 x 1550 pixels siap menyajikan tampilan gambar jernih dan tajam.

Performa dan dapur pacu yang dibenamkan dalam Samsung Galaxy A20 ini dipersenjatai oleh chipset Exynos 7884 dimana diperkuat RAM 3GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi lancar. Selain itu ponsel ini juga dipadukan dengan memori internal 32 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB.

Samsung Galaxy A20 Terbaru
Copyright ©TheIndianExpress

Berlanjut ke sektor kamera dimana Samsung Galaxy A20 menawarkan dukungan dual kamera belakang dengan resolusi 13MP + 5MP. Kamera gandanya ini telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus serta sejumlah fitur keren lainnya. Sementara untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dibekali kamera depan berkekuatan 8 MP untuk menghasilkan gambar selfie jernih.

Baca Juga Samsung Galaxy A90 Segera Dirilis di Negara Ini Sebagai Perangkat Gaming!

Kelebihan Samsung Galaxy A20 ini juga telah dibekali sensor pemindai sidik jari atau fingerprint yang tertanam di belakang bodinya. Selain itu phablet ini juga telah digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka One UI keren. Selain itu operasionalnya juga akan ditenagai baterai besar dengan daya 4000 mAh untuk memenuhi kebutuhan hingga seharian.

Saat ini ketersediaan Galaxy A20 baru dijual di Rusia. Harga Samsung Galaxy A20 dibanderol dengan label RUB 13990 atau setara Rp 3 jutaan dalam dua varian warna yakni Blue dan Black. Smartphone ini akan meluncur ke berbagai negara secara global termasuk di Indonesia karena belum lama ini telah memperoleh sertifikasi TKDN. Untuk itu kita nantikan saja peluncurannya di tanah air.

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus Menjadi Raja Smartphone Android Terkencang AnTuTu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.