Harga Smartphone Layar Lipat Perdana Xiaomi Jauh Lebih Murah Ketimbang yang Lain?

0
837
Xiaomi Lipat
Copyright ©GizChina

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Hanya Setengah Harga Galaxy Fold

OketeknoSmartphone Layar Lipat pada awal tahun 2019 menjadi salah satu pembahasan menarik dalam dunia gadget. Terlebih setelah Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X resmi diluncurkan, publik semakin dihebohkan dengan kehadiran keduanya yang begitu kompetitif menjadi brand paling inovatif di tahun ini. Disamping itu, beberapa vendor lainnya juga nampak tengah memamerkan ponsel serupa buatannya terhadap publik, seperti Xiaomi salah satunya.

Beberapa kali perusahaan asal China ini telah memamerkan perangkat Smartphone Layar Lipat perdananya kepada publik melalui akun sosial media resmi miliknya. Ponsel juga ditampilkan dengan begitu jelas dan nyata, sehingga kehadirannya sendiri dirasa sudah begitu dekat.

Simak Nih: Xiaomi Poco F2 Mencuat di GeekBench dengan RAM 4GB Dipacu Snapdragon 855!

Dikabarkan kalau Xiaomi paling cepat akan meluncurkannya di India pada bulan April atau awal Juni 2019 mendatang. Bukan itu yang menjadi pembahasan menarik, melainkan banderolan harga yang ditawarkan untuk Smartphone tersebut dimana jauh lebih murah ketimbang kompetitornya.

Bos Xiaomi Lipat Smartphone
Copyright ©Oketekno, via Twitter

Disebutkan kalau Xiaomi nantinya hanya membanderol Smartphone Layar Lipatnya dengan harga US$ 999 atau sekitar Rp 14.2 juta saja. Tentu harga tersebut jauh lebih mudah ketimbang Samsung Galaxy Fold yang tembus hingga US$ 2.000 atau setara Rp 28 jutaan, apalagi Huawei Mate X yang dijual senilai US$ 2.600 atau sekitar Rp 40 jutaan.

Banyak kalangan menduga kalau perbedaan harga yang sangat jauh terhadap Smartphone Layar Lipat pertama Xiaomi ini disebabkan oleh penggunaan panel OLED fleksible buatan Visionox, masih belum begitu terkenal dan belum diketahui kualitas produk hasil buatannya. Sedangkan Samsung telah menggunakan panel buatannya sendiri untuk Galaxy Fold dimana sudah jelas kualitasnya, dan Huawei memasok layar dari BOE untuk Mate X.

Kemudian untuk nama dari Smartphone Layar Lipat Xiaomi sendiri belum diketahui, meski begitu ada informasi yang mengungkap kalau perangkat ini akan hadir di pasar dengan nama Mi Fold atau Mi Flex. Apakah benar demikian? Kita nantikan saja kepastiannya beberapa bulan kedepan.

baca juga: Banderolan Harga Xiaomi Black Shark 2 Tembus Rp 20 Juta, Ini Fitur Kerennya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.