Ipad Mini (2019) Diumumkan Bersama iPad Air (2019) dengan A12 Bionic!

0
327
ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019)
Copyright ©The Mac Observer

Ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019) Dirilis dengan Peningkatan Fitur, Harganya?

OKETEKNO.COM – Kabar terrbaru datang dari raksasa teknologi Apple yang kini memperbarui potofolio iPad besutannya. Jika kita ingat kembali, beberapa waktu lalu analis kenamaan Apple bernama Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan sejumlan rencana Apple di tahun 2019 ini salah satunya adalah menghadirkan jajaran perangkat iPad terbaru. Kini vendor yang berbasis Cupertino, Amerika Serikat itu resmi memperkenalkan dua iPad terbarunya bertakuk ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019) dengan sejumlah peningkatan lebih baik dari pendahulunya.

Untuk model Ipad Mini (2019) hadir sebagai tablet yang memang banyak dinantikan pecinta gadget. Meluncur dengan mengusung layar Retina seluas 7.9 inchi dimana dipacu oleh chipset A12 Bionic yang tangguh. Kinerja processornya dipadukan dalam dua varian memori internal yang berbeda yakno 64GB dan 256 GB. Bobot perangkat ini sendiri mencapai 299 gram dengan desain stylish dan elegan.

Baca Juga Tanggapan Apple Saat Banyak Pengguna Mengeluh iPad Pro Miliknya Bengkok

Sejumlah fitur keren juga dibeenamkan dalam Ipad Mini (2019) seperti dukungan Apple Pencil dan juga sensor pemindai sidik jari atau Touch ID. Sementara untuk kebutuhan fotografi, tablet ini disokong kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan juga membawakan kamera depan berkekuatan 7 MP.

Selanjutnya ada model iPad Air dengan mengusung spesifikasi hampir mirip dengan Ipad Mini (2019). Namun iPad Air (2019) ini hadir dengan layar lebih lapang seluas 10.1 inchi namun desain lebih ramping. Resolusi layarnya 2224 x 1668 pixels dibekali teknologi True Tone yang mampu menawarkan warna hingga setengah juta piksel lebih.

Apple ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019)
Copyright ©MacWorld

Dapur pacu yang dibenamkan dalam iPAd Air (2019) ini sama dengan Ipad Mini (2019) dimana dipacu A12 Bionic. Chipset ini diklaim mampu menawarkan peningkatan kinerja hingga 70 persen lebih baik dan kemampuan grafis dua kali lipat lebih banyak. Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal hadir dalam dua varian yakni 64GB dan 256GB. Kelebihan iPad Air ini juga kommpatibel dengan Keyboard Pntar Apple serta Stylus Pencil Apple.

Tak ketinggalan iPad Air 2019 ini juga mendukung sensor pemindai sidik jari atau Touch ID di bodinya. Untuk bekalan kameranya juga masih sama dengan Ipad Mini (2019) yakni dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 7 MP.

Senior Vice President of Worldwide Marketing bernama Phil Schiller menyebutkan bahwa iPad terus memberikan pengalaman baru yang ajaib untuk berbagai macam penggunaan dimana menjadikannya perangkat terbaik mulai dari bermain game dengan Augmented Reality (AR) hingga membuat catatan dan menggambar dengan Apple Pencil, streaming film HD juga mengedit film 4K sampai belajar mengembangkan aplikasi dengan Swift Playgrounds.

Baca Juga Miliki Desain Ramping, Bodi iPad Pro 11 Tak Setangguh Desain Cantiknya!

Lantas berapa banderolan harga dua iPad anyar Apple ini? Harga Ipad Mini (2019) hadir dalam dua model yakni WiFi only dengan harga mulai USD 499 (Rp 7 jutaan) dan USD 629 (Rp 8.9 jutaan ) untuk model WiFi + Seluler. Sementara untuk harga iPad Air (2019) sendiri dibanderol mulai USD 399 (Rp 5.6 jutaan) untuk model WiFi dan USD 529 (Rp 7.4 jutaan) untuk model WiFi + Seluler.

Baik Ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019) sama-sama hadir dalam beberapa varian warna yakni silber, space gray dan gold. Kabarnya Apple telah mulai meluncurkannya ke beberapa wolayah karena telah dipesan konsumen.

ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019)
Copyright ©The Mac Observer

Selain Ipad Mini (2019) dan iPad Air (2019), Apple juga memperkenalkan pembaruan iWork untuk iOS dimana akan menawarkan integrasi lebih besar terhadap Apple Pencil termasuk opsi animasi baru dalam Keynote. Hal ini memungkinkan pengguna dapat menggambar animasi lebih banyak bersama antarmuka pengguna yang bahkan sama sekali baru.

Baik iPad Mini atau iPad Air, keduanya sama-sama datang dalam beragam pilihan warna, seperti silver, space gray, dan gold. Apple telah memulai merilis perangkat barunya dan sudah bisa dipesan di beberapa wilayah.

Selain dua iPad barunya, Apple juga mengumumkan pembaruan iWork untuk iOS yang akan menawarkan integrasi yang lebih besar dengan Apple Pencil, termasuk opsi animasi baru di Keynote yang memungkinkan pengguna menggambar animasi lebih banyak bersama antarmuka pengguna yang sama sekali baru

Baca Juga Dua Model iPad Pro (2018) Resmi Meluncur dengan Chip Mobile A12X Bionic!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.