Layar Samsung Galaxy S10 Bermasalah Hingga Berdampak Pada Baterai

0
596
Samsung Galaxy S10
Copyright ©dailysocial

Samsung Galaxy S10 Masalah?

Oketekno – Pada bulan Februari 2019 kemarin, Samsung telah merilis sederet Smartphone Premium terbarunya ke publik, dan yang menjadi bintang utama dalam perilisan tersebut tentu saja generasi penerus Galaxy S9, yakni Samsung Galaxy S10 series.

Beda dengan generasi sebelumnya, sebab di tahun ini perusahaan asal Korea Selatan itu memutuskan untuk merilis 3 model Smartphone Premium terbarunya, dimana terdiri dari Galaxy S10, Galaxy S10 Plus dan Galaxy S10e. Tidak lama setelah dirilis, ponsel tersebut langsung membuka pemesanan awalnya di sejumlah Negara secara serentak.

Simak Nih: Mulai Terungkap, Begini Terkaan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A40

Namun, belum lama ini telah terungkap kalau Samsung Galaxy S10 mengalami permasalahan dimana beberapa pengguna mengaku kalau layar Smartphone miliknya tidak mau mati ketika ditaruhnya di dalam saku. Permasalahan ini telah disampaikannya melalui forum Komunitas Samsung dan Reddit.

Fingerprint Test di Samsung Galaxy S10
Copyright ©Youtube

Bukan hanya masalah privasi dan takutnya terjadi apa-apa terhadap sistem keamanan perangkat, melainkan pengguna juga mengkhawatirkan kalau dengan terus menerusnya layar menyala ini, baterai yang cepat habis bakal ikut terimbas mendapatkan permasalahan.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy A20 Resmi Diluncurkan, Desain Infinity-U Dipacu Exynos 7884!

Disebutkan kalau penyebab dari terjadinya gangguan ini tidak lain dikarenakan tidak berfungsinya sensor jarak atau Proximity Sensor dimana biasanya terdapat pada Smartphone layar sentuh lainnya. Sensor ini berfungsi untuk mematikan layar secara otomatis ketika menyentuh telinga pengguna ketika ada telepon atau saat berada di dalam saku pengguna.

Sebagian pengguna Samsung Galaxy S10 mengaku kalau sensor tersebut dapat bekerja dengan baik ketika ada telepon dan didekatkan pada telinga. Akan tetapi ketika ponsel dimasukkan dalam saku, tidak demikian alias layar secara otomatis akan menyala terus menerus karena dengan tidak sengaja, pengguna memencet tombol di lock screen.

“Entah bagaimana, smartphone saya menekan ‘112’ saat ditaruh di saku saat sedang di kantor. Dan ketika sampai di rumah, saya diberitahu bahwa polisi datang ke rumah saya untuk menanyakan keadaan darurat,” ungkap kejadian yang dialami oleh salah satu pengguna sebagaimana dilansir dari ZDNet. Untuk mengatasi permasalahan sementara, moderator yang ada di forum Samsung mengungkap kalau sebaiknya fitur Touch-Sensitivity di Samsung Galaxy S10 series dimatikan saja.

baca juga: Ini Dia Jadwal Kehadiran dan Harga Samsung Galaxy M10 di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.