Redmi Y3 Terima Sertifikasi WiFi Alliance, Kapan Dirilis Xiaomi?

0
706
Copyright ©BGR.in

Redmi Y3 Peroleh Sertifikasi WiFi Aliance dengan Nomor Model M1810F6G!

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita ketahui bersama Xiaomi telah resmi meluncurkan sub-brand terbarunya yakni Redmi. Bahkan sang vendor telah resmi merilis smartphone Redmi Note 7 dan Redmi 7 dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Kini sub-merek Xiaomi akan mengahdirkan smartphone android terbarunya dalam waktu dekat. Usut punya usut ponsel Xiaomi tersebut akan hadir dengan nama Redmi Y3 dimana telah memperoleh sertifikasi WiFi Alliance.

Perangkat anyar Redmi tersebut hadir dengan mengusung nomor model M1810F6G dimana telah muncul dalam laman sertifikasi WiFi Alliance. Dalam daftar WiFi Alliance tersebut disebutkan bahwa smartphone android itu akan meluncur dengan nama Redmi Y3.

Baca Juga Redmi Note 7 Pro Hadir dengan Spesifikasi Berbeda di Negara Ini

Dari daftar WiFi Alliance sendiri disebutkan bahwa Redmi Y3 ini akan hadir dengan dibekali dukungan konektivitas WiFi 802.11 b/g/n dan single band (2.4GHz). Selain itu perangkat ini telah digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka MIUI 10 yang menawan.

Sayangnya dalam laman sertifikasi WiFi Alliance tidak banyak memberikan informasi detail terkait spesifikasi yang dibawakan ponsel cerdas ini. Namun hal ini mengindikasikan jika peluncuran Redmi Y3 akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Redmi Y3 Wifi Alliance
Copyright ©MySmartprice

Smartphone Redmi Y3 ini sendiri akan menjadi generasi penerus Redmi Y2 yang meluncur pada tahun 2018 lalu sebagai smartphone selfie centric. Kemungkinan besar generasi terbaru ini juga akan dibekali dengan beberapa peningkatan dari pendahulunya termasuk dukungan fitur terbaru dan kekinian.

Untuk diingat kembali smartphone Redmi Y2 yang dirilis tahun lalu jadir dengan dukungan kamera depan berkekuatan 16 MP. Pendahulu Redmi Y3 ini dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan diperkuat RAM 3 GB dan RAM 4 GB mampu menghasilkan performa handal. Selain itu ponsel ini juga dibekali memori internal dalam varian 32GB dan 64GB.

Baca Juga Redmi Note 7 Segera Hadir di Indonesia, Berikut Jadwal Rilisnya

Selain usungan kamera depan yang menggoda, ponsel Redmi Y2 besutan Xiaomi ini memiliki kamera belakang yang juga menjanjikan. Panel belakang smartphone ini mendukung dual kamera dengan resolusi 12 MP + 5MP yang telah dilengkapi fitur LED Flash. Kamera ganndanya juga dibekali sejumlah fitur keren dan dapat digunakan untuk merekam video berkualitas.

Hingga sejauh ini sayangnya masih sedikit informasi mengenai Redmi Y3 yang tengah dipersiapkan Xiaomi ini. Untuk itu kita berharap saja akan lebih banyak bocoran yang beredar mengungkap spesifikasi dan tanggal peluncurannya. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Kamera 48MP OPPO F11 Pro Berbeda Dibanding Redmi Note 7

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.