Oppo Reno Versi 5G Muncul di Bluetooth SIG, Kapan Dirilis?

0
588
Bocoran Oppo Reno
Copyright ©Slashleaks

Banderolan Harga Oppo Reno Dilepas Tinggi, Berapa?

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo diketahui tengah menyiapkan smartphone android terbaru. Saat ini Oppo bersiap meluncurkan smartphone pertamanya di sub-merek Reno seperti yang banyak diberitakan beberapa hari belakangan ini. Perangkat android Oppo Reno sendiri dijadwallkan akan meluncur pada 10 April 2019 mendatang.

Menjelang debut perdananya pada bulan depan, beberapa bocoran Oppo Reno telah banyak beredar di dunia maya. Informasi yang terbaru, smartphone ini telah terlihat dalam laman sertifikasi Bluetooth SIG yang mengindikasikan bahwa Oppo akan meluncurkannya ke pasaran dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Oppo A5s Resmi Melenggang dengan Helio P35, Varian Baru Oppo A5!

Dalam laman sertifikasi Bluetooth SIG sendiri ada dua perangkat yang terdaftar yakni perangkat dengan nomor model Oppo CPH1919 dan CPH1921. Nomot model tersebut memang hampir sama dengan yang ditemukan dalam IMDA beberapa waktu yang lalu. Hal ini mengindikasikan bahwa akan varian lain dari ponsel Oppo Reno.

Dari laman sertifikasi Bluetooth SIG sendiri terungkap beberapa spesifikasi kunci yang akan dibawakan oleh smartphone Oppo Reno dengan nomor model CPH1919 dan CPH1921. Kedua smartphone yang diduga ponsel Reno tersebut tidak memiliki perbedaan yang berarti kecuali pada konektivitas yang dimiliki.

Oppo Reno 5G Bluetooth SIG
Copyright ©Gizmochina

Untuk smartphone Oppo dengan nomor model CPH1919 hadir dengan dibekali dukungan konektivitas 4G. Daftar Bluetooth SIG mengungkapkan bahwa nomor model CPH1921 hadir dengan jaringan 5G yang akan membawa dukungan modem X50 dimana dirumorkan akan hadir sebagai Oppo Reno versi 5G.

Bocoran spesifikasi Oppo Reno dengan nomor model CPH1919 dan CPH1921 ini akan hadir dengan bentang layar seluas 6.65 inchi dengan disokong resolusi FullHD+. Keduanya juga sama-sama digerakkan dalam sistem pengoperasian Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka ColorOS 6.0 yang menawan. Sementara untuk dapur pacunya sendiri akan dipacu oleh chipset Qualcomm Snapdragon 855 untuk menghasilkan performa tangguh dan handal.

Baca Juga OPPO Reno Dipastikan Tidak Memiliki Lubang di Belakang dan Depan, Mirip Find X?

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Oppo Reno ini mengunggulkan dukungan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP + 8MP + 13MP yang telah dibekali fitir LED Flash dan juga Autofocus. Tiga kameranya diharapkan akan dibekali fitur 10x Optical Zoom untuk kemampuan perbesaran yang mumpuni. Sementara untuk bagian depannya, laman Bluetooth SIG memperlihatkan bahwa ponsel ini hanya membawakan kamera depan 16 MP bukan 32 MP seperti bocoran yang beredar selama ini.

Beberapa waktu yang lalu, sang vendor menyebutkan bahwa Oppo Reno ini akan hadir dengan membawakan rasio tinggi dengan menyajikan dukungan layar penuh dalam rasio layar ke bodi hingga 91.3 persen. Sementara untuk mendukung operasionalnya akan dibekali baterai besar lengkap dengan fitur pengisian cepat VOOC 4.0 50W.

OPPO Reno Back
Copyright ©technave

Seperti yang dikabarkan, Oppo Reno ini akan meluncur pada 10 April 2019 dimana perangkat ini akan meluncur dalam empat varian warna. Smartphone ini akan hadir di pasaran dalam pilihan warna Fog Green, Pink Mist, Nebula Purple dan Night Black.

Lantas berapa banderolan harga Oppo Reno ini?  Menurut kabar yang beredar, smartphone ini akan hadir dengan label harga 3700 yuan atau setara Rp 7.8 jutaan per unit. Sementara untuk versi termahal akan dibanderol dengan harga 10.000 yuan atau setara Rp 21 jutaan per unit. Dari spesifikasi yang dibenamkan, memang cukup wajar jika Oppo menjualnya di pasarann dengan harga cukup tinggi. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Daftar 5 Smartphone OPPO yang Turun Harga Hingga Rp 1.2 Juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.