Alasan Harga Redmi Note 7 di Indonesia Lebih Murah Ketimbang di China

0
818
Redmi Note 7 Unboxing
Copyright ©YouTube

Harga Redmi Note 7 Indonesia Lebih Murah

Oketekno – Secara resmi Redmi Note 7 telah diluncurkan di Indonesia, Smartphone ini memiliki spesifikasi dan penampilan sama dibanding yang telah dipasarkan di India dan China sebelumnya. Ponsel terbaru Redmi ini tetap mengandalkan kemampuan kamera 48MP yang tertanam di body belakangnya, ditemani oleh lensa 5MP sebagai depth sensor.

Meski begitu, ternyata ada yang menarik loh tentang kedatangan Redmi Note 7 ini di Indonesia, yakni masalah harganya. Perlu diketahui bahwa, sebenarnya banderolan harga yang ditawarkan Xiaomi untuk Smartphone terbarunya ini lebih murah ketimbang di India ataupun Negara asalnya.

Simak Nih: Harga Smartphone Layar Lipat Perdana Xiaomi Jauh Lebih Murah Ketimbang yang Lain?

Saat di China, Redmi Note 7 dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2.1 juta untuk varian RAM 3GB/ ROM 32GB. Kemudian untuk varian internal RAM 4GB/ ROM 64GB dijual dengan harga 1.199 Yuan atau berkisar Rp 2.5 juta. Sedangkan harga jualnya di India, untuk model terendahnya dijual 9.999 rupee atau Rp 2.053, dan varian 4GB/ 64GB ditawarkan senilai 11.999 rupee atau Rp 2.5 jutaan juga.

Redmi Note 7 Rilis Indonesia
Copyright ©Oketekno Via YouTube

Tentu harga tersebut sedikit lebih mahal ketimbang harga Redmi Note 7 yang ditawarkan di Indonesia. Sebagaimana yang diumumkan kemarin, Smartphone ini bakal dijual dengan harga Rp 1.999 juta untuk varian 3GB/ 32GB, kemudian untuk model 4GB/ 64GB akan ditawarkan dengan harga Rp 2.599 juta.

Ketahui Yuk: Berikut Jadwal Penjualan Perdana Redmi Note 7 di Indonesia

Ini menjadi salah satu kejadian yang cukup langka mengingat tidak semua vendor mampu melakukan hal semacam ini. Kita lihat saja Samsung Galaxy M20 dimana yang baru saja hadir di Indonesia beberapa pekan lalu, Smartphone tersebut diketahui sekitar Rp 700 ribu lebih mahal ketimbang India, sedangkan Galaxy M10 berhasil ditekan sehingga hanya lebih Rp 200 ribu ketimbang di Negeri Taj Mahal tersebut. Kenapa bisa lebih murah?

Steven Shi menjelaskan kalau “Seperti filosofi kami, untuk menikmati teknologi dan inovasi terbaru tidak harus dibayar mahal,” pungkasnya setelah event perilisan usai digelar.

Redmi Note 7 di India dan China memiliki varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB juga. Tapi kalian jangan khawatir, sebab Steven Shi mengungkap kalau varian tersebut pasti akan dihadirkan suatu saat nanti.

baca juga: Smartphone Murah Semakin Banyak, Begini Respon Xiaomi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.