Benarkah Huawei P30 Lite Tidak Bakal Hadir di Indonesia?

0
617
Huawei P30 Leaked
Copyright ©The Verge

Tidak Semua Series Huawei P30 Hadir di Indonesia

Oketekno – Beberapa waktu terakhir ini media dihebohkan dengan informasi tentang kehadiran Smartphone terbaru dari Huawei, yakni P30 series. Smartphone yang bakal menjadi generasi penerus P20 ini sudah dinanti-nanti oleh banyak kalangan karena dikabarkan akan hadir dengan sederet fitur menarik.

Kemarin lalu, Smartphone tersebut diketahui juga sudah mendapatkan sertifikasi Tingkat Kandungan dalam Negeri atau biasa disebut dengan TKDN dan telah lolos dalam pengujian dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI).

Simak Nih: Mulai Terungkap, Segini Harga Huawei P30 yang Segera Dirilis

Akan tetapi ternyata, setelah diketahui dari situs resmi lembaga pengujian tersebut, tidak semua model Huawei P30 telah mendapatkannya. Dalam situs SDPPI ini, hanya terdaftar perangkat dengan nomor model (ELE-L29) P30 dan (VOG-L29) P30 Pro saja. Padahal, di situs resmi TKDN pada Kemenperin ada 1 perangkat lainnya yakni P30 Lite dengan nomor model MAR-LX2.

Huawei P30 TKDN
Copyright ©InetDetik

Untuk alasannya sendiri masih belum diketahui lebih lanjut. Akan tetapi salah satu dugaan terkuat mengenai hal tersebut yakni memang pihak Huawei tidak berencana untuk menghadirkan Huawei P30 Lite di Indonesia nantinya. Disisi lain, pernyataan ini diperkuat dengan kehadiran Nova 4e dimana dikabarkan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dibanding P30 Lite.

Berdasarkan informasi yang beredar luas sebelumnya, disebut kalau Huawei P30 series akan dirilis di Paris, Perancis pada tanggal 26 Maret 2019 mendatang. Meski begitu, sebelumnya diketahui kalau Smartphone ini sendiri juga sempat terungkap dalam event MWC 2019 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol bulan lalu.

Tidak hanya itu saja, tanda-tanda kedekatan event perilisan Huawei P30 series juga terlihat dari semakin banyaknya edaran video teaser dari Huawei yang menunjukkan sederet kemampuannya, terutama dalam masalah kamera. Kemarin lalu, terungkap melalui video kalau Smartphone ini bakal hadir dengan kelengkapan fitur Zoom kamera bergaya Periscope, sehingga mampu menghasilkan jepretan maupun perekaman gambar jernih dan berkualitas tinggi. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kita nantikan saja dalam perilisannya beberapa waktu mendatang.

baca juga: Situs Huawei Indonesia Tampilkan Huawei Mate X, Harga Rp 25 Juta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.