Fitur Baru Facebook Messenger Ini Membuatnya Makin Mirip dengan WhatsApp

0
351
WhatsApp FB Messenger
Copyright ©Daily Express

Facebook Rilis Fitur WhatsApp di Messenger 

OketeknoFacebook Messenger meski sebenarnya dapat berdiri sendiri sebagai aplikasi pesan instant, akan tetapi selama ini pengguna lebih populer kalau aplikasi tersebut hanyalah pembantu dari layanan utama yang tidak memiliki fitur pengirim pesannya.

Beda dengan WhatsApp, dimana sejak awal kehadirannya, layanan tersebut dikenal kalau dapat berjalan sendiri melalui integrasi nomor dan kontak di Smartphone pengguna, tanpa mengandalkan layanan lain seperti Facebook maupun Instagram. Dengan begitu, pembaruan terhadap layanan W.A sendiri juga lebih sering dilakukan guna memberikan pengalaman yang lebih maksimal.

Simak Nih: Cara Mengetahui Orang yang Suka Stalking Facebook Kita di Android

Selain itu, beberapa fitur yang baru-baru ini dihadirkan di Facebook Messenger sebenarnya telah hadir lebih dahulu di WhatsApp, alias mengadopsi dari layanan pesan instant terpopuler di Dunia tersebut. Sebut saja yang baru dirilis beberapa waktu lalu, yakni fitur unsend. Fitur tersebut sama persis dengan yang ada di W.A dalam fitur “delete for Everyone”, hanya saja durasi penghapusannya saja yang berbeda.

Fitur Baru Facebook Messenger
Copyright ©Oketekno

Kemudian belum lama ini ada lagi fitur WhatsApp yang bakal diadopsi oleh Facebook Messenger, yakni “Quotes and replies” dimana akan dihadirkan di Messenger dengan nama “message replies”. Berkat adanya fitur tersebut, nantinya pengguna dapat mengutip pesan tertentu untuk disertakan dalam balasan chat agar lebih mudah dimengerti oleh si penerima.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, ketika mengetuk pesan tertentu, para pengguna Facebook Messenger hanya dapat memberikan like atau membalasnya dengan emoji tertentu terhadap pesan tersebut. Namun, nantinya pengguna bisa menahan pesan lebih lama lagi untuk membalas pesan secara lebih spesifik.

Untuk fitur ini sekarang sudah dihadirkan dan siap dinikmati oleh para pengguna Facebook Messenger di Android maupun iOS. Pengguna hanya perlu melakukan update aplikasi ke versi terbaru melalui Play Store atau App Store. Dan baru saja tim Oketekno mencoba fitur tersebut, penggunaannya sama seperti di WhatsApp. Pengguna hanya perlu menekan lama pesan yang hendak dibalas, kemudian klik ikon reply yang berada di sebelah kanan pesan.

baca juga: Cara Agar Selalu Terlihat Offline di Facebook Messenger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.