Cara Pintar Melindungi Konten Negatif di YouTube Kids dari Anak

0
317
YouTube Kids
Copyright ©androidcentral

Trik Memberikan Proteksi di Aplikasi YouTube Kids

Oketekno – Konten streaming saat ini memang cukup sulit untuk dihindarkan dari jangkauan anak-anak, memang sih ada cukup banyak jenis konten yang tersebar luas di platform seperti ini, akan tetapi pihak Google memahaminya sehingga memberikan layanan YouTube Kids dimana memuat konten-konten yang ramah terhadap anak.

Dengan begitu, anak tidak hanya dapat terhibur saja melainkan bisa mendapatkan edukasi melalui konten streaming pilihan yang dihadirkan. Meski demikian, masih ada beberapa konten yang mana tidak cocok untuk dinikmati oleh sang buah hati, karena mengandung unsur kekerasan, dewasa dan semacamnya. Disinilah peran Orang Tua dalam memberikan perlindungan terhadap Anak.

Simak Nih: YouTube Stories Hadirkan Fitur Baru, Youtuber Bisa Lebih Berkreasi

Aplikasi YouTube Kids telah diberikan beberapa pengaturan yang memungkinkan para orang tua dapat melakukan pengendalian penuh terhadap aplikasi tersebut sehingga bisa memberikan perlindungan lebih terhadap anak. Salah satunya yakni seperti melindungi konten negatif berikut ini.

YouTube Kids Pass
Copyright ©TribunNews

Cara Menambahkan Kode Sandi ke YouTube Kids

Dengan memberikan kode sandi berikut, tentu saja anak tidak akan bisa secara sembarangan membuka aplikasi ini tanpa dampingan orang tua. Untuk memberikan kode berikut cukup mudah, hanya perlu beberapa langkah saja, semua sudah dapat terselesaikan.

Ketahui Yuk: Cara Membuat GIF Langsung dari Link Video YouTube

  • Pertama, silahkan buka aplikasi YouTube Kids yang terpasang di Smartphone Android atau iOS kalian
  • Setelah itu, kalian akan menemukan ikon gembok di bagian pojok kanan bawah layar
  • Kemudian, silahkan selesaikan soal perkalian mudah yang muncul, lalu klik submit
  • Jika sudah, maka langkah berikutnya yakni masukkan kode 4 digit angka dan konfirmasi sandi
  • Selesai deh

Dengan begini sang anak tidak bisa sembarangan membuka aplikasi YouTube Kids meski layar tidak terkunci sekalipun. Mintalah sang buah hati untuk selalu meminta kepada Anda ketika ingin menikmati streaming konten di platform ini, dan sebisa mungkin dampingi sang Anak untuk memberikan edukasi lebih baik terhadap konten yang tengah ditontonnya.

Seperti itulah cara mudah memberikan kode sandi kepada aplikasi YouTube Kids yang bisa kalian coba terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba.

baca juga: 4 Aplikasi Keren yang Tidak Ada di Play Store Selain YouTube Vanced

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.