Ketahanan Kamera Pop-up Oppo F11 Pro Terungkap, Kuat Berapa Lama?

0
1026
Oppo F11 Pro Rising Camera
Copyright ©Engadget

Masa Pakai Kamera Pop-up Oppo F11 Pro Diungkap Sang Vendor!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Oppo memang telah resmi meluncurkan smartphone android terbarunya yang bertajuk Oppo F11 Pro. Smartphone ini terbilang menarik karena hadir dengan desain kamera pop-up yang bisa otomatis keluar-masuk saat digunakan. Semenjakan ponsel kamera pop-up ini dirilis mulai banyak pecinta gadget yang mempertanyakan ketahanan atau umur dari kamera tersebut. Dapat kuat berapa lama desain kamera pop-up pada F11 Pro ini?

Menanggapi pertanyaan dari para pecinta gadget tersebut, Oppo pun langsung angkat bicara mengupas terkait ketahanan kamera pop-up Oppo F11 Pro. Menurut sang vendor, kamera depan dengan desain pop-up dalam F11 Pro ini akan tahan digunakan setidaknya sampai 6 tahun kedepan jika setiap jarinya digunakan selama 100 kali seperti yang dilansir dari laman GSMArena pada Selasa (19/3/2019).

Baca Juga Oppo F11 Pro Resmi Meluncur di Indonesia Bersama F11, Miliki Kamera Menggiurkan!

Sementara itu jika pengguna memanfaatkan sensor pemindai sidik jari untuk membuka kunci layar perangkat dan tidak menggunakan metode face recognition (face unlock) yang membutuhkan kamera depan maka diklaim umur pemakaian kamera pop-up Oppo F11 Pro akan lebih lama lagi dari yang disebutkan diatas.

Pernyataan ini sendiri diungkapkan oleh Oppo melalui cuitannya di akun Twitter resminya. Dalam kucian duitan tersebut sang vendor mengunggah sebuah video yang memperlihatkan sebuah permainan musik dari suara yang muncul saat kamera pop-up Oppo F11 Pro diaktifkan.

Harga Oppo F11 Pro Terbaru
Copyright ©Toptamilnews

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Oppo F11 Pro meluncur dengan membawa layar lapang tanpa dukungan poni atau notch diatas layarnya lantaran membawa desain kamera depan pop-up. Ketika penggina menggunakan smartphone ini dan membukanya dengan face unlock atau selfie, maka akan keluar kamera pop-up beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture yang muncul tepat di bagian tengah atas perangkat.

Sementara untuk desain panel beelakangnya membanggakan dual kamera belakang dengan resolusi 48 MP dalam bukaan lensa f1.79, 1/2.25 inc, 0.8 micron pixel dan juga 6P Lens. Sementara untuk kamera belakang keduanya memiliki resolusi 5 MP dengan 1.12micron pixel.

Baca Juga Harga OPPO F11 Rp 1 Juta Lebih Murah Ketimbang F11 Pro, Tapi…

Dapur pacu dan juga performa yang dibanamkan dalam Oppo F11 Pro ini disokong chipset MediaTek Helio P70 dengan dukungan pabrikasi 12nm menawarkan processor Octa-core. Kinerja dari CPU 8 inti tersebut dipadukan dengan RAM 6 GB dan dukungan visual grafis Mali-G72 MP3 yang membuat tampilan visualnya halus nan mulus.

Perangkat Oppo F11 Pro ini sendiri juga dibekali port jack audio 3.5mm dan juga dukungan FM Radio. Sementara untuk konektivitaasnya mendukung fitur Dual 4G VoLTE, WiFi 802.11/ac, Dual Band (2.4GHz + 5GHz), GPS, GLONASS, Bluetooth 4.2 dan juga dukungan port microUSB. Sementara untuk kapasitas baterainyta ditenagai baterai berdaya 4000 mAH dengan dilengkapi fitur VOOC Flash Charge 3.0. Selain itu phablet ini juga telah menjalankan sistem operasi Android Pie dimana telah resmi dijual di Indonesia.

Baca Juga 4 Alasan yang Membuat OPPO F11 Pro Layak Dimiliki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.