Tips Sederhana Kenali dan Mengatasi WhatsApp yang Dibajak

0
1594
WhatsApp Hack
Copyright ©Eratekno

Mengatasi dan Mengenali Gejala WhatsApp yang Dibajak

Oketekno – Meskipun sudah dirancang untuk melindungi privasi penggunanya dengan baik, akan tetapi terkadang beberapa fitur WhatsApp yang mana bisa membantu untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan sesuatu bisa dialih fungsikan untuk mencuri segala informasi yang terdapat di akun tersebut.

Bukan hanya bisa mencuri data saja, bahkan peretas juga dapat mengambil alih akun pengguna untuk mengirimkan pesan tertentu kepada orang lain hingga menghapus seluruh data yang ada di dalamnya. Akan tetapi kebanyakan, pembajakan sederhana ini pastinya dilakukan oleh orang-orang terdekat kalian.

Simak Nih: Fitur Baru Facebook Messenger Ini Membuatnya Makin Mirip dengan WhatsApp

Nah, kalian jangan khawatir sebab pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai tips sederhana untuk mengenali apakah akun pesan instant milik kalian ini telah dibajak oleh orang lain atau tidak. Gampang banget kok, yuk langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

WhatsApp Web di scan Smartphone
Copyright ©tek

Tips Sederhana Mengenali WhatsApp yang Dibajak

Tidak memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, melainkan dalam kesempatan kali ini kita akan menggunakan fitur bawaan untuk mengetahui segala macam perangkat yang terhubung dengan akun WhatsApp kita. Jangan sampai ada perangkat tidak dikenal atau akun aktif yang tidak sedang dihadapan kalian. Langkah-langkahnya yakni:

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Last Seen WhatsApp Teman yang Disembunyikan

  • Pertama, silahkan buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di perangkat Smartphone kalian terlebih dahulu
  • Kemudian klik ikon titik 3 yang berada di pojok kanan atas layar
  • Setelah itu pilih opsi menu WhatsApp Web
  • Disini, kalian akan melihat beberapa perangkat yang tengah mengaktifkan W.A kalian
  • Klik perangkat yang mungkin tidak dikenal atau langsung tap keluar dari semua perangkat kalau kalian tidak ingin diintip oleh siapapun
  • Ketika ingin menggunakan WhatsApp Web lagi, silahkan lakukan pembukaan ulang dengan scan barcode yang ada.

Kemudian, beberapa indikasi yang biasanya muncul ketika pembajakan W.A web seperti ini adalah pesan tidak muncul di notifikasi Smartphone, pesan masuk sudah terbaca, kalian terus terlihat online, hingga ada pesan baru yang terkirim padahal tidak mengetiknya. Jika menemukan beberapa gejala tersebut, langsung klik keluar dari WhatsApp Web saja, biar aman.

Seperti itulah guys tips mengetahui dan mengatasi WhatsApp yang dibajak oleh orang lain dengan cara sederhana. Selamat mencoba.

baca juga: Kumpulan Shortcut Keyboard yang Mudahkan Kalian di WhatsApp Web

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.