Facebook Resmi Perkenalkan Gadget Baru Seru-Seruan di Dunia Virtual

0
303
Oculus Rift S
Copyright ©Reddit

Gadget VR Terbaru Facebook 

Oketekno – Bukan hanya bergerak dalam bidang software saja, melainkan Facebook juga turut menghadirkan beberapa perangkat gadget yang diharapkan mampu memberikan pengalaman menarik terhadap masyarakat luas. Salah satu perangkat keras yang dibesutnya yakni Gadget Virtual Reality alias VR.

Pekan kemarin, Oculus yang merupakan perusahaan VR milik Facebook telah resmi memperkenalkan perangkat pertamanya bernama Oculus Rift S. Ini merupakan generasi penerus Rift yang telah resmi diluncurkan sejak tahun 2016 silam. Dan tentu saja, ada sejumlah peningkatan yang dihadirkan dalam perangkat VR Rift S ini.

Simak Nih: Janji Baru Facebook Mengenai Peningkatan Teknologi AI Deteksi Video

Selain itu, Oculus Rift S ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan perangkat VR besutan Oculus lainnya seperti Oculus Quest ataupun Oculus Go. Sebab untuk gadget VR terbarunya ini harus tersambung ke perangkat PC yang memiliki spesifikasi mumpuni terlebih dahulu agar dapat menikmati pengalaman menjelajah Dunia virtual dengan seru.

Oculus Rift S Camera
Copyright ©UploadVR

Untuk masalah desain Oculus Rift S, perusahaan milik Facebook ini telah menjalin kerjasama dengan Lenovo agar nyaman dipakai oleh penggunanya. Kerjasamanya ini telah membuahkan hasil penerapan mekanisme light blocking lebih baik dan Halo Strap yang lebih seimbang dibanding pendahulunya.

Ketahui Yuk: Cara Mengetahui Orang yang Suka Stalking Facebook Kita di Android

Oculus Rift S telah dilengkapi dengan LCD fast-switch yang memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel dimana telah dilengkapi dengan 3 sub-piksel untuk setiap piksel yang tertanam. Dan tentu saja, berkat adanya resolusi yang besar ini, maka gadget VR terbaru milik Facebook ini mampu mengurangi efek screen door (garis yang muncul di antara piksel).

Selain itu, gadget VR Oculus Rift S ini juga sudah dilengkapi dengan 5 sensor kamera yang tertanam di berbagai sisi perangkat, dua dibagian depan, dua di sisi kiri dan kanan, dan 1 di bagian atas perangkat. Kamera tersebut berfungsi untuk melacak kondisi sekelilingnya, sehingga pengguna tidak perlu melepas perangkat untuk melihat keadaan luar.

Kemudian, harga yang ditawarkan oleh Facebook untuk Oculus Rift S ini ialah senilai US$ 399 atau sekitar Rp 5.6 juta. Rencananya, Oculus Rift S ini bakal tersedia pada kuartal kedua tahun 2019 mendatang. Tertarik untuk memilikinya?

baca juga: Fitur Baru Facebook Messenger Ini Membuatnya Makin Mirip dengan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.