Lewati Pengujian Geekbench, Skor Samsung Galaxy Fold Kurang Mengesankan!

0
279
Samsung Galaxy Fold Open
Copyright ©Cnet

Skor Benchmarking Samsung Galaxy Fold Mengecewakan!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung kembali memang telah meluncurkan smartphone premium terbarunya yakni Samsung Galaxy S10 series. Selain itu vendor asal Korea Selatan itu juga meluncurkan smartphone layar lipat besutannya yakni Samsung Galaxy Fold. Kehadiran smartphone layar lipat pertama Samsung ini memang banyak dinantikan para pecinta gadget di berbagai negara meskipun dibanderol dengan label harga selangit.

Perlu diketahui bahwa banderolan harga Samsung Galaxy Fold dilepas menembus harga Rp 27 jutaan dengan dibekali sejumlah inovasi keren di dalamnya. Bukan hanya itu saja dapur pacunya juga tangguh dengan dipersenjatai SoC Snapdragon 855 tangguh dengan 7nanometer besutan Qualcomm terbaru. Kini smartphone layar lipat Samsung ini diketahui nongkrong di laman Geekbench.

Baca Juga Bersiap, Samsung Galaxy A20 dan A10 Segera Hadir di Indonesia

Belum lama ini ada satu perangkat smartphone layar lipat Samsung yang terlihat di Geekbench. Hadir dengan nama pengembangan SM-900F yang diduga merupakan versi global Samsung Galaxy Fold. Namun sayangnya skor kinerja perangkat ini terbilang kurang mengesankan mengingat ponsel ini hadir sebagai perangkat premium.

Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold ini hadir dengan kapasitas RAM dan ROM yang terbilang besar. Smartphone layar lipat Samsung ini diperkuat RAM 12 GB untuk menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk kapasitas penyimpanan menawarkan memori internal 512 GB dimana ditenagai dua baterai dengan daya 4380 mAh bertenaga.

Samsung Galaxy Fold Geekbench
Copyright ©GSMArena

Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold ini sendiri dibekali dengan spesifikasi hardware yang memang menjanjikan. Diatas kertas, smartphone ini hadir dengan jeroan tangguh yang mampu melahap semua aplikasi yang dijalankan dengan lancar tanpa lag. Lantas benarkah hal itu? Belum lama ini smartphone yang diduga Galaxy Fold telah muncul di laman Geekbench.

Yang menarik adalah smartphone layar lipat pertama Samsung ini meraih skor pengujian yang kurang mengesankan. Skor yang diperoleh Samsung Galaxy Fold ini lebih rendah dibandingkan perangkat lain yang sama-sama dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan RAM 12 GB. Besark kemungkinan bahwa masih ada masalah pada software yang berjalan dalam perangkat Galaxy Fold yang diuji tersebut.

Baca Juga Resmi, Berikut Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A30 & A50 di Indonesia

Diketahui bahwa skor pengujian Geekbench yang diperoleh Samsung Galaxy Fold  meraih skor 3418 poin untuk pengujian single-core dan skor 9703 poin untuk pengujian multi-core. Hal ini tentu menjadi PR serius untuk Samsung yang tidak bisa dianggap sepele dan harus segera diselesaikan. Pasalnya smartphone layar lipat Samsung dengan nama pengembangan SM-900F (versi internasional) ini dikabarkan akan meluncur pada penghujung April 2019 ini.

Sementara itu perangkat Samsung Galaxy Fold ini nantinya akan bersaing langsung dengan smartphone layar lipat besutan Huawei yaitu Huawei Mate X. Hal ini tentunya membuat produsen smartphone lain tidak ingin berdiam diri dan ketinggalan. Sebut saja Xiaomi dan Motorola yang mulai menyiapkan amunisi terbaru yakni smartphone layar lipat. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Layar Samsung Galaxy S10 Bermasalah Hingga Berdampak Pada Baterai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.