Huawei Honor 8X Terima Pembaruan EMUI 9 Berbasis Android 9 Pie!

0
403
Harga Huawei Honor 8X
Copyright ©Gizmochina

Pembaruan Huawei Honor 8X Digulirkan dengan Sejumlah Peningkatan!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Huawei memang memiiliki sub-brand Honor yang menghadirkan smartphone menjanjikan. Di tahun 2018 lalu, Honor telah meluncurkan smartphone Huawei Honor 8X yang bahkan telah dirilis di Indonesia. Saat pertama kali dirilis, perangkat android ini hadir dengan menjalankan sistem pengoperasian Android Oreo 8.1 dengan dibalut oleh antarmuka EMUI 8.2 menawan.

Kini vendor asal Tiongkok tersebut mulai menggulirkan pembaaruan perangkat lunak terbaru yakni pembaruan EMUI 9 berbasis Android 9 Pie untuk beberapa perangkat besutannya termasuk Huawei Honor 8X. Sebelumnya perusahaan telah melakukan pengujian versi beta pada bulan Februari 2019 lalu. Kini nampaknya versi final telah mulai digulirkan.

Baca Juga Benarkah Huawei P30 Lite Tidak Bakal Hadir di Indonesia?

Dari laporan yang beredar, saat ini paket pembaruan Huawei Honor 8X mulai digulirkan secara OTA (Over-the-Air) untuk para pengguna. Kemungkinan diperlukan waktu beberapa hari untuk update software ini diterima semua pengguna Honor 8X dimana membawa sejumlah peningkatan yang menjanjikan.

Bagi anda yang menjadi salah satu pengguna Huawei Honor 8X, anda dapat memeriksa ketersediaan pembaruan secara manual dengan masuk ke menu Settings > About Phone > Software Updates. Pembaruan ini tengah dalam perjalanan dan akan tiba ke semua pengguna Honor 8X. Perlu diketahui bahwa pembaruan perangkat lunak ini hadir dengan kapasitas yang cukup besar yakni 3.14GB sehingga anda harus mengosongkan ruang penyimpanan dengan kapasitas lebih dari itu.

Pembaruan Huawei Honor 8X
Copyright ©XDA Developers

Dalam update Huawei Honor 8X ini selain menawarkan fitur yang ada dalam Android 9 Pie dan EMUI 9, pembarian ini juga membawakan sejumlah peningkatan. Peningkatan tersebut adalah peluncuran aplikasi yang lebih cepat, fitur produktivitas terbaru untuk perekaman suara, antarmuka atau UI yang disederhanakan hingga versi terbaru Huawei Share 3.0.

Seperti yang kita ketahui bersama spesifikasi Huawei Honor 8X di Indonesia yang hadir November 2018 lalu adalah hadir dengan desain layar fullview display lapang dengan bentang seluas 6.5 inchi. Layarnya dibekali resolusi 1080 x 2340 pixels dengan kualitas gambar jernih dan tajam serta memiliki rasio layar ke bodi hingga 91 persen.

Baca Juga Situs Huawei Indonesia Tampilkan Huawei Mate X, Harga Rp 25 Juta?

Dapur pacu dan juga performa yang dibenamkan dalam Huawei Honor 8X ini juga terbilang handal. Di dalamnya dipersenjatai chipset Kirin 710 dengan diperkuat RAM 4 GB dipadukan pengolah grafis Mali-G51 MP4. Sementara untuk kapasitas internalnya memiliki storage 128 GB dimana telah dibekali dukungan teknologi GPU Turbo yang mampu meningkatkan kinerja GPU secara signifikan.

Bekalan kamera yang dibawakan dalam Huawei Honor 8X ini didukung dual kamera dengan resolusi 20MP + 2MP mampui menghasilkan gambar bokeh keren dan jernih. Sedangkan untuk kebutuhan selfie memiliki kamera depan 16 MP untuk mendukung swa-foto dan video call. Untuk operasionalnya sendiri ditenagai baterai dengan daya 3750 mAh bertenaga.

Baca JUga Smartphone Layar Lipat Huawei Mate X Lolos Sertifikasi 5G dari TÜV Rheinland!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.