Tips Meningkatkan Akurasi Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10!

0
682
Samsung Galaxy S10 Fingerprint Underdisplay
Copyright ©AndroidPIT

Cara Tingkatkan Akurasi Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10 dan S10+!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang diketahui telah meluncurkan smartphone android terbarunya dengan dukungan sensor pemindai sidik jari di layar atau fingerprint underdisplay. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus yang dikemas dengan dukungan fingeprint ultrasonik di layarnya. Tidak seperti pabrikan smartphone fingerprint di layar lainn yang membawa sensor optical, teknologi ultrasonik di fingperint Galaxy S10 ini diklaim lebih cepat dan akurat.

Memang diatas kertas, teknologi sensor pemindai sidik jari ultrasonik di layar ini menjanjikan kecepatan dan tingkat akurasi yang lebih baik jika dibandingkan sensor optical seperti fingerprint di layar Vivo V11 Pro, Vivo V15 Pro, OnePlus 6T, Xiaomi Mi 9 hingga beberapa smartphone keluaran terbaru lainnya. Tingkat akurasi fingerprint di layar Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10+ ini memang cukup baik namun ada tips khusus untuk meningkatkannya menjadi lebih optimal.

Baca Juga Layar Samsung Galaxy S10 Bermasalah Hingga Berdampak Pada Baterai

Memang pada kenyataannya sensor pemindai sidik jari ultrasonik di layar Samsung Galaxy S10 sempat menuai pro dan kontra. Banyak pecinta gadget yang memuji kinerja fingeprint underdisplay ultrasonik dalam flagship ini namun banyak pula yang telah merasakan bahwa sensor sidik jari di layarnya bekerja lambat dan kurang akurat.

Fingerprint Test di Samsung Galaxy S10
Copyright ©Youtube

Masalah tersebut bisa jadi lantaran ini merupakan kali pertamanya Samsung menghadirkan fingerprint ultrasonik di layar yang memang belum sempurna performanya. Sementara itu sensor fingperprint optical di layar beberapa smartphone pesaing Samsung Galaxy S10 telah memasuki generasi kelima dimana hal ini berarti telah memperoleh banyak penyempurnaan dan perbaikan dari generasi pertamanya.

Bagi anda pengguna Samsung Galaxy S10 atau Galaxy S10 Plus yang merasa kurang puas terhadap sensor pemindai sidik jari ultrasonik di layar flagship ini, ada tips mudah untuk meningkatkan tingkat akurasi dan fingerprint yang dimiliki. Cara meningkatkan akurasi fingerprint di layar Galaxy S10 adalah dengan mendaftarkan atau register jari yang sama setidaknya hingga tiga kali.

Baca Juga Sensor Pemindai Sidik Jari Samsung Galaxy S10 Aman dan Akurat, Ini Buktinya!

Tips meningkatkan akurasi fingerprint di layar Samsung Galaxy S10 cukup mudah. Misalnya jika anda kerap menggunakan ibu jari untuk membuka kunci layar atau meng-unlock layar maka sebaiknya anda daftarkan ibu jari tersebut di dalam daftar fingerprint sebanyak tiga kali. Dengan demikian data sensor sidik jari yang tersimpan otomatis akan lebih banyak dibandingkan hanya dengan satu kali didaftarkan.

Cara meningkatkan akurasi fingerprint di layar Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus sendiri dapat dicoba secara langsung. Hasil tersebut cukup jitu dimana jika sebelumnya anda masih sering gagal membuka kunci layar maka frekuensi keberhasilannya juh lebih tinggi. Bagaimana sobat, tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga Samsung Galaxy S10 Plus Menjadi Raja Smartphone Android Terkencang AnTuTu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.