Fitur Unggulan Galaxy S10+ dan Mate 20 Pro Bakal Hadir di iPhone 11

0
908
iPhone 11 Concept
Copyright ©BGR

Apple Adopsi Teknologi Wireless PowerShare Samsung? 

Oketekno – Melihat generasi sebelumnya, Apple selalu meluncurkan Smartphone iPhone terbarunya pada akhir tahun. Dengan begitu, bisa dikatakan kalau di tahun ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga akan meluncurkan perangkat Smartphone terbarunya pada akhir tahun juga. Dan nama pasaran yang diduga oleh sejumlah kalangan adalah iPhone 11.

Meski masih beberapa bulan lagi dari waktu perilisannya, akan tetapi kini fitur yang akan ditanamkan sudah mulai dibocorkan. Dikabarkan kalau perangkat Smartphone yang bakal diberi nama iPhone 11 ini nantinya akan memiliki fitur reverse Charging.

Simak Nih: Apple AirPods Generasi Kedua Resmi Meluncur, Ini Label Harganya!

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman 9to5Mac, berkat adanya fitur reverse Charging ini nantinya perangkat iPhone dimungkinkan untuk mengisi perangkat lain yang didukung dengan teknologi wireless charging, seperti Apple Watch, Airpods, hingga iPhone XS Max juga bisa.

iPhone Charging
Copyright ©Selular

Untuk teknologi reverse charging ini bukanlah hal baru, sebab sebelumnya juga sudah muncul di Smartphone Premium besutan Samsung dan Huawei, yakni melalui Galaxy S10 Plus dan Mate 20 Pro. Kedua perangkat tersebut kini juga sudah beredar luas di pasaran sehingga konsumen juga sudah mulai bisa merasakan kecanggihan teknologi tersebut.

Ketahui Yuk: Apple Biarkan Beberapa Aplikasi iOS Berbagi Data dengan Facebook?

Seorang analis ternama dalam masalah perangkat iPhone yakni Ming-Chi Kuo sebelumnya juga memperkirakan kalau iPhone 2019 akan dilengkapi dengan teknologi wireless charge dua arah. Dan untuk prediksi ini telah diungkapnya beberapa hari sebelum Galaxy S10 series diluncurkan.

Kalau memang perangkat iPhone 11 telah dilengkapi dengan teknologi serupa Wirelss PowerShare milik Samsung Galaxy S10 Plus, maka timbul pertanyaan lainnya mengenai kehadiran wireless charger buatan Apple bernama AirPower yang mana sudah dipamerkan pada tahun 2017 kemarin bersamaan dengan iPhone X.

Inovasi baru memang perlu untuk dihadirkan pada perangkat iPhone 11 atau iPhone 2019 mendatang. Pasalnya, Apple sendiri juga tengah mengalami masa-masa sulit lantaran penjualan yang kurang memuaskan dari iPhone XR dan XS series kemarin.

baca juga: Samsung Galaxy S10 Plus Laris Manis di Kandang Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.