Samsung Pay Hadir di Galaxy A50 dan A30, Fungsinya?

0
974
Samsung Galaxy A50
Copyright ©Jawa Pos

Samsung Pay Galaxy A30 dan A50 Indonesia Berbeda

Oketekno – Bukan hanya masalah tampilannya saja yang telah mengalami pembaruan, melainkan Samsung Galaxy A50 dan A30 di Indonesia juga dilengkapi dengan sesuatu yang baru di dalamnya. Duo Smartphone yang telah resmi diluncurkan sejak tanggal 22 Maret 2019 ini telah mendapatkan aplikasi bawaan terbaru bernama Samsung Pay.

Untuk aplikasi Samsung Pay yang tertanam pada Samsung Galaxy A50 dan A30 di Indonesia ini tidak sama dengan yang dirilis di pasar global. Aplikasi pembayaran yang tertanamkan itu telah dibuat oleh developer lokal dan menyesuaikan kondisinya dengan sistem pembayaran yang ada di Indonesia.

Simak Nih: Tips Meningkatkan Akurasi Fingerprint di Layar Galaxy S10!

Melalui Samsung Pay, pengguna dapat melakukan live transaction yang mana bisa memudahkan para penggunanya untuk melakukan pembayaran, cepat dan lebih efisien. Sistem pembayaran ini telah memanfaatkan teknologi QR sebagai kode transaksinya.

Tangan memegang Samsung Galaxy A30 dan A50 Depan Indonesia
Copyright ©bgr

Aplikasi Samsung Pay ini telah terintegrasi dengan dompet digital dari beberapa layanan mitra yang telah menjalin kerjasama dengan Samsung. Dan pengguna Samsung Galaxy A50 dan A30 tidak perlu bingung mencarinya, sebab aplikasi ini sendiri sudah terpasang sejak pertama kali pembelian. Hanya perlu registrasi dan siap digunakan.

“Kita belum open untuk semua Smartphone Galaxy dan kita masih testing, kita mulai dengan kedua Smartphone tersebut. Ini karena kebutuhan generasi live ini ke arah situ dan tidak perlu membawa dompet,” seperti itulah yang diungkap oleh Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia.

Ketahui Yuk: Resmi, Berikut Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A30 & A50 di Indonesia

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, pengguna yang ingin melakukan transaksi instant melalui Smartphone miliknya, harus mencari dan membuka terlebih dahulu aplikasi dompet digitalnya. Namun dengan dihadirkannya Samsung Pay pada Galaxy A50 dan A30 ini, pengguna diberikan 2 opsi mudah dalam pembayarannya.

Cara pertama, pengguna hanya perlu swipe-up dari menu home screen untuk melakukan pembayaran, ketika perangkat terkunci layarnya sekalipun, transaksi tetap bisa dilakukan. Ketika sudah masuk ke aplikasi Samsung Pay, pengguna bisa langsung menentukan sumber dana mana yang akan dipakai untuk melakukan pembayaran.

Kedua, pengguna Samsung Galaxy A50 dan A30 bisa melakukan pembayaran melalui kode QR merchant untuk langsung melakukan transaksi. Akan tetapi, pengguna diharuskan telah memasang akun Samsung Account terlebih dahulu untuk menikmati fitur Samsung Pay sepenuhnya.

baca juga: Bersiap, Samsung Galaxy A20 dan A10 Segera Hadir di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.