Ada Aplikasi Browser Firefox Khusus iPad, Apa Sih Bedanya?

0
385
Firefox on iPad
Copyright ©Mozilla

Pembaruan Khusus Mozilla Firefox 

Oketekno – Sebagaimana yang kita ketahui bahwa aplikasi peramban Mozilla Firefox menjadi salah satu yang mampu bersaing sengit dengan Google Chrome di berbagai platform, mulai dari perangkat Desktop hingga Smartphone. Dan rata-rata fungsi dan fitur yang tertanamkan di dalamnya sama dengan perangkat lainnya dalam OS serupa.

Akan tetapi, belum lama ini ada informasi terbaru yang mengungkap kalau Mozilla telah merilis Firefox iOS versi terbaru yang mana dioptimalkan khusus untuk para pengguna perangkat iPad saja. Disebutkan kalau pembaruan khusus ini telah membawa kemudahan pengguna untuk melakukan penjelajah di berbagai situs.

Simak Nih: 4 Aplikasi Keren yang Tidak Ada di Play Store Selain YouTube Vanced

“Kami tahu iPad bukan hanya sekedar versi besar dari iPhone. Oleh karena itu, kami meluncurkan Firefox versi iPad dan dibuat secara khusus untuk digunakan di tablet.” Seperti itulah yang diungkap oleh Mozilla dalam keterangan tertulis di blog resmi miliknya.

Mozilla iPad
Copyright ©Mozilla

Untuk mendukung aktivitas menjelajah Dunia Maya dengan lancar dengan perangkat iPad, ada beberapa fitur yang nantinya hanya bisa ditemukan di aplikasi Mozilla Firefox di perangkat Tablet berbasis iOS.

Ketahui Yuk: Cara Unduh Video YouTube di iPhone Tanpa Aplikasi Lain

Fitur pertama yang bisa ditemukan pada iPad adalah fitur Split Screen dari Apple. Melalui fitur tersebut, pengguna dimungkinkan untuk menggunakan aplikasi Firefox bersamaan dengan aplikasi lain, misalnya seperti Google Maps, WhatsApp, maupun yang lainnya. Dengan begini pengguna tidak perlu lagi beralih aplikasi saat ingin navigasi atau chattingan sembari melakukan pencarian melalui aplikasi Browser berlogo serigala api itu.

Kemudian fitur selanjutnya yakni dihadirkannya tab management dimana akan membuat tampilan multi tab lebih baik. Biasanya, tab akan ditampilkan secara berbaris di bagian atas peramban. Akan tetapi aplikasi Mozilla Firefox terbaru di iPad ini akan berubah menjadi tiles dan dilengkapi dengan gambar pratinjau yang bisa digunakan untuk mengetahui sekilas dari situs tersebut.

Lalu ada pula fitur Private Browsing Mode dimana pengguna bisa melakukan jelajah internet secara terselubung, bisa dibilang fitur ini mirip dengan mode Incognito yang ada di Google Chrome. Untuk mode ini dapat diaktifkan dengan klik ikon “Topeng” yang ada di bagian bawah kiri jendela firefox. So, bagi kalian yang ingin mendapatkan fitur tersebut bisa langsung unduh versi baru Mozilla Firefox melalui App Store.

baca juga: Deretan Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.