Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Tau Berapa Kali Pesan Sudah Diteruskan

0
336
Serba Serbi WhatsApp
Copyright ©express

Pengguna Bisa Tau Berapa Terusan Pesan di WhatsApp

Oketekno – Akhir-akhir ini pengembang layanan pesan instant terpopuler di Dunia yakni WhatsApp terus melakukan pembaruan dan perbaikan terhadap layanan miliknya itu. Dari berbagai fitur terbaru yang tengah diujinya, salah satu yang cukup menarik perhatian karena berkaitan dengan pembatasan Forward pesan yang hanya 5X adalah “Forwarding Info”.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya sudah diberlakukan ketentuan kalau pengguna hanya diperkenankan untuk meneruskan pesan sebanyak 5x saja, setelahnya pengguna tidak dapat meneruskan pesan lagi ke orang lain. Akan tetapi sayang, untuk sementara ini pengguna tidak dapat mengetahui sudah berapa kali pesan tersebut telah terkirim.

Simak Nih: Tips Sederhana Kenali dan Mengatasi W.A yang Dibajak

Namun belum lama ini ada kabar terbaru yang mengungkap kalau pengguna bisa mengetahuinya. Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman WABetaInfo, fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengetahui informasi berapa kali pesan yang telah mereka kirimkan dan diteruskan ke pengguna lain. Dan cara untuk melihat jumlah tersebut juga seperti biasanya, yakni tahan lama pada pesan tertentu, kemudian tap ikon info yang ada di bagian atas layar.

Fitur Baru WhatsApp
Copyright ©WABetaInfo

Dari keterangan yang disampaikan oleh WABetaInfo, fitur ini hanya bisa digunakan untuk pesan yang telah dikirimkan ke pengguna lain. Kalau memang kalian ingin mengetahui berapa kali pesan ini telah diteruskan ke pengguna lain, kalian bisa mencobanya dengan cara mengirim pesan ke orang lain atau ke diri sendiri serta cek jumlahnya dengan cara yang telah disampaikan sebelumnya.

Bukan hanya itu saja, fitur lain yang tengah dikembangkan adalah Frequently Forwarded. Melalui fitur ini, nantinya pesan yang telah diteruskan sebanyak 4 kali atau lebih akan diberikan label. Dengan begitu, pengguna bisa mengetahui kalau pesan tersebut yang tengah populer di masyarakat, dan kalian bisa mencoba menganalisanya apakah informasi itu benar atau hoax yang beredar.

Untuk fitur ini sekarang tengah diuji coba terhadap beberapa penggunanya yang telah memasang aplikasi WhatsApp versi 2.19.80 di Android. Jadi, masih belum semua pengguna yang dapat menikmatinya.

baca juga: Kepribadian W.A Sudah Hilang, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.