Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70 Direstui TENAA, Segera Diluncurkan!

0
779
Rumor Samsung Galaxy A60
Copyright ©TechRadar

Smartphone Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70 Terlihat di TENAA!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung dikabarkan tengan sibuk menyiapkan event yang akan digelar pada 10 April 2019 mendatang. Dalam acara tersebut diharapkan sang vendor akan meluncurkan beberapa smartphone terbaru di lini Galaxy-A series. Sayangnya belum diketahui perangkat apa yang akan diperkenalkan. Namun spekulasi yang beredar, vendor asal Negeri Gingseng tersebut akan meluncurkan Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70. Pasalnya secara kebetulan dua ponsel tersebut telah memperoleh sertifikat TENAA yang mengindikasikan akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Smartphone Samsung Galaxy A60 yang terlihat di TENAA ini hadir dengan membawa nomor model SM-A6060 dengan membawakan bentang layar seluas 6.3 inchi. Perangkat ini hadir dalam dimensi 155.2 x 73.39 mm dengan bodi ramping dan tipis berketebalan 7.9 mm dalam dukungan empar sudut membulat. Phablet ini akan ditenagai oleh baterai dengan daya 3410 mAh bertenaga.

Baca Juga Bersiap, Samsung Galaxy A20 dan A10 Segera Hadir di Indonesia

Sementara itu dari gambar yang beredar di laman TENAA memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy A60 ini akan dikemas dengan desain layar berlubang sebagai tempat untuk kamera depannya. Hal ini sama dengan yang digosipkan selama ini.

Berlanjut pada bodi belakangnya, perangkat Samsung Galaxy A60 ini dibekali dukungan tiga kamera bekakang serta didukung LED Flash yang terletak tepat dibawahnya. Selain itu terlihat pula adanya sensor pemindai sidik jari di bodi belakang yang sekaligus mematahkan rumor terkait sensor pemindai sidik jari yang tertanam di layar Galaxy A60.

Samsung Galaxy A60 TENAA
Samsung Galaxy A60 Copyright ©MySmartPrice

Terlepas dari Samsung Galaxy A60, ada pula perangkat Samsung Galaxy A70 dengan mengusung nomor model SM-A7050. Smartphone ini hadir dengan bentang layar seluas 6.7 inchi sebagai perangkat phablet. Selain itu ponsel ini juga akan ditenagai dengan baterai berkapasitas besar dengan daya 4400 mAh sesuai dengan laporan yang beredar sebelumnya.

Tidak seperti Samsung Galaxy A60 dengan desain layar berlubang, perangkat Samsung Galaxy A70 ini dikemas dengan desain tetesan air yang dikenal dengan nama Infinity-U. Lekukan poni di bagian atas sebagai tempat untuk kamera depannya. Selain itu Galaxy A70 ini juga dibekali dengan tiga kamera belakang tanpa adanya sensor pemindai sidik jari yang mengindikasikan bahwa Samsung akan membenamkan fingerprint di layar.

Baca Juga Resmi, Berikut Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A30 & A50 di Indonesia

Namun sayangnya dari laman TENAA tidak mencantumkan spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70. Meskipun demikian dari beberapa bocorann yang beredar sebelumnya dapat kita ketahui sejumlah fitur yang akan dibawakan.

Dari laporan yang beredar, bocoran Samsung Galaxy A60 akan dipacu chipset Qualcomm Snapdragon 675 dimana akan diperkuat dalam varian RAM 6GB dan 8GB. Sementara untuk kapasitas penyimpanannya hadir dengan storage 128 GB. Sementara untuk konfigurasi tiga kamera belakangnya hadir dengan resolusi 32MP + 8MP + 5MP dengan disokong kamera depan berkekuatan 32 MP.

Samsung Galaxy A70 TENAA
Samsung Galaxy A70 Copyright ©MySmartPrice

Sementara untuk model Samsung Galaxy A70 hingga sejauh ini belum ada informasi yang terungkap. Namun belum lama ini beredar dugaan case yang diduga milik ponsel tersebut sejalan dengan apa yang diungkap oleh laman TENAA.

Selain model Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70, sang vendor juga mmemiliki satu perangkat Galaxy A-series lain yang layak untuk dinantikan. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy A90 dimana dari bocoran yang beredar menyebutkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan layar Infinity Notchless yang cukup stylish dan elegan. Selengkapnya kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Galaxy S10 Dianggap Kemahalan, Begini Kata Samsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.