Game PUBG Mobile Jadi Diharamkan?

0
623
PUBG Mobile
Copyright ©Okezone

Keputusan MUI Soal Nasib Game PUBG Mobile 

Oketekno – Disamping populernya game Battle Royale PUBG Mobile, ada permasalahan serius yang terjadi. Selain pelarangannya di beberapa kota di Negara India, belum lama ini wacana Fatwa haram terhadap game tersebut juga menjadi perbincangan hangat para pemain di Indonesia.

Ulasan tentang masalah tersebut mengundang banyak tanya, Pro dan Kontra dari berbagai kalangan, terutama para pemain game PUBG itu sendiri. Menanggapi hal tersebut, pihak Kominfo maupun MUI Pusat telah mengungkap kalau pihaknya tidak bisa memblokir begitu saja, harus ada beberapa prosedur pertimbangan terlebih dahulu sebelum bertindak.

Simak Nih: 6 Tips Mudah Naik Rank di PUBG Mobile, yang Terakhir Mudah Banget Tapi Sayang!

Nah, wakil Sekjen MUI Pusat bernama Amirsyah Tambunan telah mengatakan kalau untuk saat ini Majelis Ulama Indonesia tengah mengkaji fatwa haram PUBG ini. Dan untuk pengumumannya sendiri bakal diumumkan secepatnya, paling lambat 1 bulan.

Shoot Haram
Copyright ©Tirto

“Ya tidak terlalu lama. Paling lama 1 bulan. Lebih cepat lebih baik supaya orang tidak bingung, tidak ada keraguan justru harus ada kepastian,” seperti itulah yang dikatakan oleh Amirsyah setelah bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantornya yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Ketahui Yuk: Tencent Games Janjikan Looting di Erangel PUBG Mobile Lebih Merata

Tidak hanya itu saja, Amirsyah juga mengungkap kalau pihaknya akan terus melakukan pengkajian terhadap game PUBG dengan melibatkan berbagai pihak untuk mempertimbangkannya secara baik. “Apakah nanti fatwanya segera akan diterbitkan tergantung pada kajian akademik dan masukan dari berbagai pihak. Aspek kesehatan, psikologi, semua pihak kita mintai masukkan,” pungkasnya.

Selain itu, Beliau juga mengatakan kalau MUI telah mendukung gim yang mengedukasi generasi muda, diantaranya yakni seperti permainan tentang pengetahuan alam, dan juga ilmu matematika. Kemudian menegaskan kalau “yang kekerasan, pornografi, horor, jelas merusak pikiran-pikiran dari generasi muda kita. Bahkan tertanam sikap radikal teroris dalam diri mereka itu. Maka harus ditolak. Intinya gim yang menghabiskan waktu membuat pikiran orang yang nonton keracunan, ketergantungan, dan melalaikan tugas-tugas pelajar sesungguhnya lebih banyak mudarat.”

Sesaat setelah ada kabar kalau Fatwa MUI mengharamkan game PUBG Mobile ini, sontak para gamers langsung menanggapi, dan sebagian besar diantaranya mengatakan kalau larangan tersebut tidak masuk akal, alasannya sendiri tidak jelas, tidak adil terhadap game lain, dan banyak lagi yang lainnya. Nah, kalau kalian sendiri gimana nih?

baca juga: Main PUBG Mobile Mulai Dibatasi, Ini Waktu Maksimal yang Diperkenankan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.