Desain Smartphone Layar Lipat Sharp Mulai Muncul, Unik?

0
1186
Smartphone Layar Lipat Sharp
Copyright ©LetsGoDigital

Smartphone Layar Lipat Sharp

Oketekno – Sejak awal tahun 2019 ini, Smartphone Layar Lipat menjadi salah satu konsep yang tengah diperbincangkan. Terlebih setelah kemunculan Galaxy Fold dan juga Mate X, deretan vendor lain semakin tertarik untuk mencoba menghadirkan perangkat Smartphone serupa. Selain Xiaomi dan LG, ternyata Sharp juga berkeinginan untuk membuat ponsel seperti itu.

Belum lama ini perusahaan asal Jepang tersebut telah mendaftarkan paten ke World Intellectual Property Office atau biasa dikenal dengan WIPO. Dan ternyata untuk konsep desain yang diterapkan pada Smartphone Layar Lipat Sharp ini tidak sama seperti sebelumnya, ataupun Prototype serupa lainnya.

Simak Nih: Harga Sharp Aquos Zero dan Spesifikasi, Phablet OLED Android Pie RAM 6GB Garang

Dalam paten tersebut telah diketahui kalau Sharp akan menggunakan dua engsel sekaligus sehingga memiliki dua versi lipatan yang berbeda untuk 1 perangkat Smartphone. Dan untuk tampilannya sendiri sama seperti Smartphone berukuran 6 inci atau lebih lainnya, cuman memiliki engsel sehingga layar dapat terlipat ke bagian dalam.

Sharp Lipat
Copyright ©LetsGoDigital

Berdasarkan keterangan yang didapat dari laman Phone Arena, untuk engsel pertama akan membuat Smartphone menutup dengan sempurna tanpa ada layar tersisa lagi, dikarenakan bagian penekuknya tepat berada di tengah Smartphone. Kemudian untuk engsel kedua memungkinkan pengguna untuk menekuk Smartphone ke bagian dalam dengan menyisakan sedikit bagian layar di bagian atasnya dimana memungkinkan pengguna untuk mengetahui notifikasi, dan beberapa informasi dasar lainnya tanpa repot membuka Smartphone.

Setelah mendapatkan paten dari WIPO, situs LetsGoDigital telah membuat ilustrasi dari Smartphone tersebut, bakal seperti apa nanti wujudnya. Dan kalau memang dilihat secara keseluruhan sih, tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan Motorola RAZR. Hanya saja untuk Motorola menanamkan layar kedua yang bisa dioperasikan ketika ponsel tengah dilipat.

Meski begitu, untuk paten tersebut masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Sharp, dan Prototype Smartphone Layar Lipat perdananya itu juga belum terbuat, sehingga belum diketahui secara pasti apakah vendor asal Jepang itu serius membuatnya atau tidak.

baca juga: Sharp Aquos R2 Compact Disebut Smartphone Terburuk Karena ‘Jenggot’nya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.