Deretan Fitur Baru yang Ada di iOS 12.2

0
657
Download iOS 12.2
Copyright ©wccftech

Pembaruan iOS 12.2

Oketekno – Selama beberapa pekan terakhir ini pihak Apple telah melakukan berbagai macam uji coba untuk menciptakan sistem operasi iOS 12.2 yang stabil dan siap digunakan oleh para penggunanya. Dan kini, pada akhirnya pada pengguna iPhone, iPad, ataupun iPod Touch yang dijalankan dengan sistem operasi iOS sudah bisa mendapatkan versi stable dari OS tersebut.

Untuk pembaruannya ini sendiri telah diluncurkan di sebuah acara peluncuran bernama “Show Time” yang telah digelar oleh Apple pada hari Kamis, tanggal 25 Maret 2019 kemarin. Dan tentu saja, dalam OS versi terbarunya ini ada beberapa pembaruan yang dilakukan.

Simak Nih: Ada Aplikasi Browser Firefox Khusus iPad, Apa Sih Bedanya?

Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman KompasTekno, untuk pembaruan iOS 12.2 ini telah mengusung fitur yang memungkinkan penggunanya menikmati layanan berita dan majalah yang telah disediakan, yakni Apple News Plus. Untuk majalah atau layanan berita ini bisa dibeli dengan US$ 9.99 atau sekitar Rp 141.000 per bulannya. Namun, untuk fitur ini hanya berlaku untuk pengguna Amerika dan Kanada saja.

New Feature iOS 12.2
Copyright ©iDownloadBlog

Lalu peningkatan berikutnya terjadi pada Asisten Digital buatan Apple. Setelah mengalami pembaruan ini, Siri nantinya dapat diperintahkan untuk memainkan video, serial TV, Film, dan juga channel apapun dari perangkat yang mendukungnya, seperti iPad, iPhone, iPod Touch ke Apple TV.

Salah satu contohnya yakni ketika pengguna ingin nonton film Wonder Woman, maka hanya perintahkan kalimat “Hey Siri, Play Wonder Woman on my TV” dan semacamnya. Akan tetapi untuk terintegrasi dengan layanan tersebut, pengguna juga harus memastikan kalau Apple TV miliknya juga sudah terpasang iOS 12.2.

Apple Pay Cash dan Wallet juga mengalami pembaruan di iOS 12.2 dimana pengguna bisa lebih mudah melakukan transaksi tanpa kartu kredit. Dan beberapa aplikasi lain yang mengalami pembaruan yakni Safari, dan Apple Music. Dan bagi kalian para pengguna Smartphone iPhone, atau perangkat Apple lain yang dijalankan dengan iOS, bisa langsung memperbarui OS ini dengan cara masuk menu Settings>> General>> Software Update, dan check update. Selesai deh.

baca juga: Samsung Pay Hadir di Galaxy A50 dan A30, Fungsinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.