Beberapa Kekurangan Realme 3, Wajar Untuk Smartphone Rp 1 Jutaan?

0
2401
Kekurangan Realme 3
Copyright ©trenteknologi

3 Kelemahan dari Realme 3

Oketekno – Bagi sebagian besar kalangan tentu akan merasa dilema jika diberikan pilihan antara Realme 3 dan juga Redmi Note 7. Pasalnya, kedua Smartphone ini telah hadir dengan banderolan harga sama dan memiliki kelebihan yang berbeda. Bukan secara penampilan sih, melainkan dari sektor dalamnya. Kalau ingin mengetahuinya lebih lanjut, bisa simak perbandingan lengkapnya pada link ini.

Realme 3 kemarin lalu telah mendapatkan hasil penjualan yang luar biasa, hanya dalam waktu 3 hari saja sudah terjual sebanyak 21.000 unit. Ini membuktikan kalau memang konsumen merasa cocok antara harga dan spesifikasi yang ditawarkan.

Simak Nih: Bakal Ada Banyak Kejutan di Flash Sale Kedua Realme 3 Nanti, Cek Yuk!

Kemarin, kita sudah menyampaikan tentang beberapa kelebihannya, dan sekarang kita akan membahas 3 kekurangan Realme 3 yang mungkin tidak terlalu penting untuk dipermasalahkan sih, sebab terbilang wajar untuk Smartphone Rp 1 jutaan. So, apasajakah itu kekurangannya? Ketahui bersama pada pembahasan berikut ini.

Kekurangan Realme 3

  1. Body Plastik
Realme 3 Body Plastik
Copyright ©GSMArena

Untuk menekan harga produksinya, Realme telah memutuskan menggunakan bahan material plastik sebagai body-nya. Dan memang rata-rata ponsel kekinian dengan banderolan harga Rp 1 jutaan menggunakan material plastik, termasuk Redmi Note 7 juga pastinya. Hanya saja, Smartphone besutan anak perusahaan Xiaomi itu memiliki lapisan kaca untuk membuatnya tampil makin kekinian.

Meski begitu, Realme 3 kalau dilihat juga sudah begitu kekinian dengan gradasi warna yang keren. Apalagi lengkungan sisinya yang menyatu ke layar, membuat Smartphone ini nyaman di genggaman maupun di pandangan.

Ketahui Yuk: Wow, Puluhan Ribu Unit Realme 3 di Indonesia Ludes Hanya dalam 3 Menit

  1. Layar Cuman HD

Realme 3 sayangnya hanya dilengkapi dengan panel yang mampu menampilkan resolusi sampai HD saja, padahal beberapa Smartphone Rp 1 hingga 2 jutaan sudah memiliki panel beresolusi Full HD. Sehingga ini merupakan kelemahannya yang mutlak. Jadi, ketika disandingkan nantinya baru terlihat perbedaan tingkat kecerahan layarnya.

  1. Indonesia Tidak Kebagian Helio P70
Realme 3 Main PUBG Mobile
Copyright ©YouTube

Di Tanah Air, Realme 3 hanya dipacu oleh Helio P60 saja, setingkat lebih rendah jika dibandingkan dengan Smartphone yang beredar di India dengan chip Helio P70. Sebelumnya, Realme sudah pernah mengungkap alasannya, dan kalian bisa mengetahuinya lebih lanjut disini.

Itulah guys beberapa kekurangan Realme 3 yang mungkin tidak perlu dipikirkan terlalu serius. Sebab, dengan kelemahannya itu tidak begitu berpengaruh terhadap performa dan tampilannya secara keseluruhan. Bisa dibilang, dengan harga normal Rp 1.9 jutaan sudah cukup mumpuni sih.

baca juga: 4 Kelebihan Realme 3, Smartphone Full Screen Rp 1 Jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.