Mode Gelap Sudah Mulai Diuji Coba di WhatsApp Android

0
595
WhatsApp
Copyright ©MyBroadband

Night Mode Hadir di WhatsApp Android

Oketekno – Untuk memberikan pelayanan dan kemampuan terbaik terhadap penggunanya, pihak WhatsApp terus memberikan pembaruan terhadap layanan pesan instant terpopuler di Dunia tersebut. Dari sederet fitur yang direncanakan, salah satu paling dinantikan adalah Night Mode. Pasalnya, sudah banyak platform lain yang telah memilikinya, namun hingga kini W.A belum memberikan fitur tersebut secara merata.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya fitur ini sudah dihadirkan untuk para pengguna iOS dalam versi beta juga pastinya. Dan sekarang ini, berdasarkan informasi yang didapat dari laman GSMArena, menyebutkan kalau WhatsApp Android juga sudah mulai dapat mencoba fitur Night mode tersebut.

Simak Nih: Fitur Baru W.A, Pengguna Bisa Tau Berapa Kali Pesan Sudah Diteruskan

Rumor tentang kehadiran mode gelap di layanan pesan instant ini sudah ada sejak tahun kemarin ketika banyak layanan yang mulai mendapatkannya. Seperti Telegram dan Twitter misalnya. Kedua platform tersebut diketahui sudah menerapkan mode gelap ini dan direspon baik oleh penggunanya.

Night Mode Android
Copyright ©WABetaInfo

Untuk aplikasi WhatsApp Android yang telah didukung dengan mode gelap ini adalah versi 2.19.82. Dikarenakan masih dalam tahap pengujian alias beta, maka tidak semua orang bisa menemukan kehadiran mode baru tersebut. Akan tetapi, bisa dipastikan kalau fitur ini nantinya akan hadir untuk semua penggunanya dalam waktu dekat.

Laman WABetaInfo yang sering kali memberikan bocoran tentang sederet pembaruan di aplikasi WhatsApp juga telah mengunggah tangkapan layar yang menunjukkan mode gelap versi Android tersebut. Akan tetapi sayang, tidak ditunjukkan pula seperti apa tampilan chatting di layar obrolan.

Berkat adanya Night Mode ini, tentu saja kita sebagai pengguna bisa menjaga kesehatan mata lebih baik dan ketika fitur tersebut diaktifkan pada Smartphone yang dilengkapi dengan panel layar OLED, maka bisa lebih hemat baterai. Sebab, untuk display tersebut ketika menampilkan layar hitam itu bukannya menampilkan warna hitam, melainkan mematikan sebagian layarnya sehingga konsumsi baterai bisa berkurang.

baca juga: Kepribadian WhatsApp Sudah Hilang, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.