Wow! Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10 Dapat Menjadi Indikator Baterai!

0
973
Copyright ©F3News

Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10 Bisa Bersinar Untuk Indikator Baterai!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang telah resmi meluncurkan trio Galaxy S10 di pasaran yang sekaligus mendandai lahirnya trend smartphone dengan lubang di layar untuk ‘rumah’ kamera depannya. Samsung menyebut desain ini dengan konsep Infinity-O Display dimana beberapa produsen smartphone juga telah menghadirkan smartphone dengan lubang di layar atau punch-hole. Namun untuk lubang di layar Samsung Galaxy S10 ini nyatanya bukan hanya sebagai tempat kamera depan namun dapat digunakan sebagai indikator baterainya.

Berita ini tentunya cukup menyenangkan terutama untuk anda yang menggunakan perangkat Samsung Galaxy S10. Namun untuk diketahui fitur lubang kamera depan yang dapat digunakan sebagai indikator baterai ini tidak tersedia secara langsung dalam pengaturan tiga Galaxy S10 tersebut. Fitur ini juga tidak tersedia pada pembaruan perangkat lunak terbarunya. Lantas?

Baca Juga Samsung Galaxy A70 Resmi Meluncur, Ini Banderolan Harganya!

Fitur yang memungkinkan pengguna trio Samsung Galaxy S10 menggunakan lubang kamera depan untuk indikator baterai ini dapat dinikmati menggunakan sebuah aplikasi. Aplikasi tersebut adalah “Energy Ring” yang memungkinkan pengguna dapat menjadikan punch-hole sebagai indikator baterai smartphone.

Energy Ring Samsung Galaxy S10
Copyright ©AndroidPIT

Dalam keterangan aplikasi di laman Google Play Store sendiri, aplikasi Energy Ring ini akan menghadirkan cahaya terang pada sekeliling lubang kamera depannya atau punch hole pada trio Samsung Galaxy S10. Cahaya yang mengelilingi lubang tersebut dapat digunakan sebagai indikator baterai sehingga pengguna dapat mengatur warna dan juga tingkat ketebalannya sesuai dengan selera.

Bukan hanya itu saja, kustomisasi lain juga dapat dilakukan pengguna Samsung Galaxy S10 dengan aplikasi ‘Energy Ring’ ini. Pengguna dapat mengatur arah habisnya baterai pada indikator cahaya di punch-hole tersebut. Anda dapat mengaaturnya apakah searah jarum jam maupun sebailnya atau malah gabungan keduanya. Selain itu aplikasi ini juga menghadirkan beberapa animasi yang dapat muncul saat perangkat Galaxy S10 ini tengah di charge atau diisi baterainya.

Baca Juga Galaxy S10 Dianggap Kemahalan, Begini Kata Samsung

Hingga kabar ini dimuat, pihak pengembang dari aplikasi Energy Ring sendiri mengungkapkan bahwa aplikasi buatannya itu baru mendukung untuk Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10e yang memiliki satu kamera depan di layarnya. Sementara untuk Galaxy S10 Plus dengan dual kamera depan tertanam du layar disebutkan akan segera dihadirkan.

Jika diingat kembali, hal ini bukan kali pertamanya ada aplikasi indikator baterai kustom dihadirkan pada flagship terbaru Samsung. Sebelum trio Samsung Galaxy S10 ini hadir, ada aplikasi bernama ‘Energy Bar’ yang dapat memperlihatkan indikator baterai di sepanjang bagian atas layar pada Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S8. Bagaimana sobat, tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga Tips Meningkatkan Akurasi Fingerprint di Layar Samsung Galaxy S10!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.