Bocor, Samsung Galaxy Note 10 Tidak Punya Tombol?

0
892
Samsung Galaxy Note 10
Copyright ©YouTube

Samsung Galaxy Note 10 Bakal Tampil Modern

Oketekno – Setelah kemarin meluncurkan Samsung Galaxy S10, perusahaan asal Korea Selatan tersebut masih memiliki 1 model ponsel kelas high end lainnya yang belum diperkenalkan ke publik, dan biasanya memang perangkat ini dihadirkan berselang beberapa bulan setelah S series. Smartphone yang dimaksudkan tengah dipersiapkan ini adalah Samsung Galaxy Note 10.

Berbagai informasi tentang kehadiran Smartphone Premium Samsung Galaxy Note 10 ini terus berdatangan, dan belum lama ini ada ungkapan kalau ponsel tersebut nantinya bakal hadir tanpa dilengkapi dengan tombol sama sekali. Bukan tombol dalam layar, melainkan tombol fisik seperti power, volume dan juga Bixby.

Simak Nih: Samsung Galaxy A70 Resmi Meluncur, Ini Banderolan Harganya!

Dari informasi yang didapatkan dari laman Tech Radar, untuk tombol fisik yang biasa tersematkan di bagian sisi kiri dan kanan ponsel itu nantinya akan diganti dengan area kapasitif di tempat dan fungsi yang sama. Dengan begitu penampilan Samsung Galaxy Note 10 bisa lebih mulus tanpa tonjolan sama sekali, dan ponsel akan terkesan lebih modern.

Samsung Galaxy Note 10 concept
Copyright ©Phone Arena

Perlu diketahui bahwa beberapa waktu lalu, pihak Samsung sendiri telah mendaftarkan paten yang menunjukkan gestur menekan bagian tepi layar, dan dari tekanan ini bisa berfungsi untuk melakukan berbagai macam tindakan mengendalikan Smartphone.

Ketahui Yuk: Samsung Galaxy A60 dan Galaxy A70 Direstui TENAA, Segera Diluncurkan!

Selain itu, yang lebih menariknya lagi adalah untuk fitur tersebut nantinya tidak hadir secara eksklusif untuk perangkat Smartphone Premium Samsung saja, melainkan kelas lainnya seperti Galaxy A series yang hadir di kelas menengah juga bakal mendapatkan teknologi baru tersebut.

Disisi lain, ada indikasi kalau kelas menengahnya ini nanti bakal menjadi pengujian saja untuk mengetahui respon pasar terhadap teknologi baru tersebut. Sama seperti Galaxy A8s kemarin yang mana hadir dengan layar berlubang, kemudian baru Samsung Galaxy S10 series yang menggunakannya.

Kembali lagi ke Samsung Galaxy Note 10, berdasarkan rumor yang beredar luas, Smartphone Premium terbaru ini nantinya bakal hadir pada bulan Agustus 2019 mendatang. Untuk itu, kita nantikan saja bocorannya lebih banyak agar bisa lebih jelas mengetahui tampilan dan spesifikasi ponsel tersebut.

baca juga: Wow! Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10 Dapat Menjadi Indikator Baterai!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.