Cara Menghapus Pesan di Telegram, Tanpa Batas Waktu!

0
1417
Telegram Message
Copyright©bbci

Cara Hapus Seluruh Pesan Telegram

Oketekno – Fitur Hapus pesan kini menjadi salah satu yang dipertimbangkan oleh banyak kalangan, berkat adanya fitur tersebut maka pengguna bisa merasa lebih aman dan tanpa was-was lagi ketika salah kirim. Setelah kemarin hadir di Facebook Messenger, kali ini fitur hapus pesan hadir juga di layanan pesan instant Telegram.

Kali ini para pengguna layanan Telegram menghadirkan fitur dimana bisa digunakan untuk menghapus isi pesan dari pengirim maupun penerima pesan tanpa batas waktu, mirip seperti delete for everyone yang ada di WhatsApp. Tentu saja ini lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya yang cuman bisa menghapus pesan dikirim saja, itu juga bisa dilakukan kurang dari 48 jam.

Simak Nih: Cara Mengubah Background Percakapan di Telegram Sesuai Keinginan

Untuk cara menghapus pesan di layanan Telegram ini sendiri sangat mudah, dimana pengguna hanya perlu untuk menekan pesan yang ignin dihapus selama beberapa waktu, kemudian klik ikon tong sampah yang muncul di pojok kanan atas layar.

Hapus Pesan Telegram
Copyright ©Kompas

Kemudian, ketika kalian ingin menghapus pesan tersebut dari akun lawan percakapan juga, jangan lupa untuk memberikan tanda centang pada “Also delete for (nama teman)”, selanjutnya klik delete. Dengan begitu pesan Telegram telah berhasil dihapus dari kolom obrolan kalian dan juga si penerima.

Bukan cuman itu saja, pengguna kini juga dapat menghapus seluruh isi pesan (riwayat percakapan) yang telah dikirimkan juga. Caranya yakni buka percakapan kalian dengan seseorang, kemudian pilih ikon 3 titik yang berada di pojok kanan atas, kemudian klik “Clear History”. Kemudian akan ada beberapa opsi, berikan tanda centang pada “Also clear history for (nama teman)”, lalu klik “Clear History”.

Lalu, pembaruan lainnya yang hadir di aplikasi Telegram versi 5.5 diantaranya yakni “Anonymous Forwarding”, penyembunyian foto profil, pencarian menu “Settings”, pencarian emoji khusus, dan juga gestur VoiceOver/ TalkBack. Pembaruan sudah bisa kalian unduh melalui Google Play Store atau App Store.

baca juga: 3 Perbandingan Antara Telegram dan WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.