Inilah yang Membuat Huawei P30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik DxOMark

0
458
Huawei P30 Pro Camera
Copyright ©SlashLeaks

3 Posisi Teratas di DxOMark, Huawei Semua

Oketekno – Huawei telah resmi meluncurkan duo Smartphone Premium terbarunya di Paris, Perancis. Kedua perangkat yang dimaksud adalah Huawei P30 dan P30 Pro. Keduanya memiliki selisih harga cukup jauh, dan itu dikarenakan kemampuan yang ditawarkan oleh setiap ponsel. Huawei P30 Pro memiliki kemampuan yang sedikit lebih tinggi ketimbang P30, terutama soal kamera.

Bukan jadi generasi penerus dari segmennya saja, melainkan P30 Pro juga menjadi penerus P20 Pro dalam mendapatkan gelar Smartphone berkamera terbaik versi DxOMark dengan peningkatan kemampuan cukup besar.

Simak Nih: 5 Perbedaan Huawei P30 dan P30 Pro yang Perlu Dikenali

Menurut pengujian kemampuan kamera Smartphone terpercaya di Dunia itu, Huawei P30 Pro telah sukses mendapatkan skor 112 poin dan menjadi yang paling tinggi untuk saat ini. Dan skor tersebut berhasil mengalahkan ponsel berkamera terbaik sebelumnya, P20 yang mendapatkan nilai 109 poin saja.

Huawei P30 Pro DxOMark
Copyright ©DxOMark

Dan tentu saja, Richard Yu selaku CEO Huawei Consumer Business Group dengan bangganya menunjukkan perolehan tersebut pada saat perilisan Huawei P30 Pro dan P30 di Paris pada hari Selasa kemarin. Untuk 3 peringkat teratas telah didapatkan oleh seluruh produk unggulan milik Huawei, mulai dari P30 Pro, P20 Pro dan juga Mate 20 Pro. Sedangkan di posisi keempat ada yang menyusul, yakni Galaxy S10 Plus.

Untuk skor Huawei P30 Pro yang tinggi ini telah didapatkannya berkat kemampuan Zoom tinggi yang terdapat di kamera belakangnya. Kemudian, adanya rendering efek bokeh juga menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ponsel. Dari informasi yang didapat dari GSMArena, Huawei telah mengandalkan periscope 125mm (ekuivalen full-frame) serta sensor 3D buatan Leica. Nah, teknologi itulah yang membantu P30 Pro jadi Smartphone berkamera terbaik di Dunia.

Selain itu, Huawei juga telah membenamkan sensor temperatur warna dan laser yang memiliki fungsi untuk mengukur jarak objek, vendor menyebutnya dengan Super Sensing karena kemampuannya yang lebih baik ketimbang lainnya. Lalu Bokeh Rendering dari Huawei P30 Pro dikatakan sebagai yang paling baik di kelasnya, Super-resolution yang digunakan untuk menciptakan pembesaran 2x serta modul kamera 3D ToF berfungsi untuk menjadikan latar belakang menjadi blur lebih halus.

baca juga: Tak Diumumkan, Tapi Huawei P30 Lite Sudah Bisa Langsung Dipesan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.