Terpisah dengan P30 Reguler, Versi Murah Huawei P30 Lite Akhirnya Meluncur!

0
758
Copyright ©Consumer Huawei

Harga Huawei P30 Lite Dibanderol Setara Rp 4.5 Jutaan!

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita ketahui bersama Huawei telah resmi meluncurkan flagship terbarunya yakni Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Prancis. Pada acara tersebut sang vendor tidak turut menghadirkan P30 Lite yang banyak dinantikan sebagai versi terjangkau P30. Namun s sehari ssetelah peluncuran kedua flagship tersebut, Huawei P30 Lite akhirnya resmi dirilis sebagai versi global dari Huawei Nova 4e yang telah lebih dulu meluncur di pasar China. Smartphone ini hadir dengan penawaran harga lebih terjangkau dari P30.

Untuk spesifikasi Huawei P30 Lite sendiri hadir sebagai smartphone kelas menengah dengan citarasa premium. Perangkat ini hadir dengan membawa layar lapang seluas 6.15 inchi dengan panel LCD yang menawarkan resolusi HD+ atau 1080 x 2312 pixels siap menghasilkan tampilan layar jernih dan tajam. Bukan hanya itu saja, layarnya dikemas dengan tetesan air yang masih sama dengan model P30 dan P30 Pro.

Baca Juga Inilah yang Membuat Huawei P30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik DxOMark

Di sektor dapur pacu dan performanya, Huawei P30 Lite hadir dengan disokong processor dari chipset HiSilicon Kirin 710 yang diperkuat RAM 6 GB siap menghasilkan kemampuan multitasking lancar tanpa lag. Selain itu phablet ini juga dipadukan dengan GPU Mali-G51 MP4 yang siap menyajikan visual grafis halus dan mulus saat digunakan bermain game. Selain itu P30 Lite juga dibekali kapasitas internal 128 GB yang mendukung perluasan memori eksternal via microSD.

Huawei P30 Lite Pre-Order
Copyright ©Huawei

Berlanjut ke sektor kamera yang dibawakan dimana Huawei P30 Lite mengunggulkan tiga kamera belakang dengan resolusi 24 MP yang dipadukan dengan lensa ultra wide angle 8 MP dan sensor kedalaman atau depth sensor 2 MP. Usungan tiga kameranya mampu menghasilkan bidikan gambar jernih dan tajam serta mendukung bokeh mode. Sementara untuk kebutuhan selfie membawakan kamera depan berkekuatan 32 MP yang juga mendukung panggilan video.

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam Huawei P30 Lite ini sendiri juga terbilang lengkap dengan mengusung fitur Dual SIM yang menawarkan jaringan 4G LTE. Selain itu ponsel ini juga dibekali fitur Bluetooth 4.2, WiFi, Hotspot, GPS Navigasi, GLONASS, port USB Type-C dan juga port audio 3.5mm jack. Selain itu smartohone ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari namun terpasang di bodi belakangnya juga dukungan teknologi GPU Turbo 2.0.

Baca Juga Tak Diumumkan, Tapi Huawei P30 Lite Sudah Bisa Langsung Dipesan

Smartphone Huawei P30 Lite ini ssendiri hadir dengan menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dengan dipermanis antarmuka EMUI 9.0.1 menawan. Sementara untuk membuat perangkat dapat digunakan hingga seharian, Huawei membekalinya dengan baterai berkapasitas 3340 mAh yang bertenaga dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Perangkat android besutan Huawei ini resmi meluncur di Filipina dengaan penawaran harga lebih terjangkau dari P30 dan P30 Pro. Harga Huawei P30 Lite dibanderol 16.990 Peso Filipina atau setara Rp 4.5 jutaan per unitnya dimana tersedia dalam tiga varian warna yakni Midnight Black, Pearl White, Peacock Blue. Perangkat ini akan mulai dipasarkan pada 4 April 2019 menyasar segmen pasar kelas menengah. Belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga 5 Perbedaan Huawei P30 dan P30 Pro yang Perlu Dikenali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.