Seperti Inilah Pengujian Layar Lipat Galaxy Fold Oleh Samsung

0
869
Samsung Galaxy Fold
Copyright ©YouTube

Pengujian Samsung Galaxy Fold

Oketekno – Di tahun 2019 ini pasar Smartphone Layar Lipat telah dibuka oleh Samsung melalui perangkat perdananya yang dinamakan Galaxy Fold. Smartphone tersebut telah diluncurkannya pada tanggal 20 Februari 2019 kemarin, kemudian disusul oleh Huawei Mate X beberapa hari setelahnya.

Keduanya selalu dibandingkan, dan Samsung Galaxy Fold selalu disindir oleh Huawei lantaran tampilannya yang disebut kurang menarik. Akan tetapi perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak tergoyah, karena pihaknya yakin kalau memang perangkat buatannya itu yang terbaik untuk konsumen.

Simak Nih: Bocor, Samsung Galaxy Note 10 Tidak Punya Tombol?

Dan kali ini Samsung Galaxy Fold coba dibuktikan kekuatan lipatannya untuk menambah keyakinan para konsumen terhadap kemampuan Smartphone layar Lipat perdananya itu. Belum lama ini telah diunggah sebuah video yang menunjukkan secara jelas bagaimana ponsel terbaru Samsung itu dilipat berkali-kali oleh robot.

Samsung Galaxy Fold Test
Copyright ©YouTube

Samsung telah menggunakan robot yang dirancang khusus itu untuk membuka dan menutup layar Smartphone layar lipat perdananya. Robot tersebut juga melakukannya secara terus menerus tanpa henti untuk menguji lipatan Samsung Galaxy Fold.

Ketahui Yuk: Wow! Lubang Kamera Depan Samsung Galaxy S10 Dapat Menjadi Indikator Baterai!

Kemudian, dalam video tersebut kita juga bisa mengetahui kalau Samsung Galaxy Fold memiliki kemampuan yang begitu responsif. Saat dibuka, layar langsung menyala dengan mulus, kemudian saat layar ditutup maka bagian dalamnya langsung mati dan ponsel tertutup dengan sempurna, rapat, tanpa celah.

Dari informasi yang dilansir dari laman The Verge, untuk bagian layarnya ini disebut memiliki kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan dengan prototype. Ketika dilipat dan dibuka kembali, tidak didapati kerutan yang terjadi di layar, Samsung Galaxy Fold mampu menampilkan visual yang jernih dan mulus.

Samsung mengklaim kalau Smartphone Layar Lipat perdananya itu bisa dibuka dan dilipat hingga 200 ribu kali, dengan begitu menandakan kalau ponsel bisa bekerja dengan aman selama 5 tahun kedepan (asumsi 100x dibuka dan ditutup dalam sehari). Oh ya, Samsung Galaxy Fold sendiri baru akan beredar di pasaran tanggal 26 April 2019 mendatang dengan harga US$ 1.980 atau sekitar Rp 28 jutaan.

baca juga: Samsung Galaxy M10 Dijual Resmi di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.