Lenovo Z6 Pro Akan Mendukung Kamera 100MP, Benarkah?

0
791
Copyright ©PhoneRadar

Rumor Lenovo Z6 Pro Akan Dibekali Kamera 100 MP!

OKETEKNO.COM – Pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2019 memang telah digelar pada Februari lalu melahirkan sejumlah smartphone dengan inovasi terbaru. Pada event tahunan yang digelar di Barcelona, Spanyol tersebut Lenovo memperesentasikan smartphone terbarunya yang informasinya sendiri tidak disebutkan secara lengkap. Ternyata perangkat tersebut adalah Lenovo Z6 Pro yang siap menjadi idola terbaru dengan membanggakan sektor kamera.

Dilansir dari laman GSMArena pada Rabu, 27 Maret 2019, smartphone Lenovo Z6 Pro ini kabarnya akan hadir dengan membawa sensor kamera 100 MP yang tentunya cukup superior. Kendati demikian belum ada informasi terkait bocoran lengkap dari bakal smartphone dengan kamera 100MP ini.

Baca Juga Urung Mejeng di MWC 2019, Lenovo Z6 Pro Akan Didukung 5G dan HyperVision!

Sementara itu Vice President Lenovo sendiri belum lama ini menggoda para pecinta gadget dengan perangkat terbarunya yang diunggah dalam laman media sosial Weibo miliknya. Ia menyebutkan caption dengan tagar 100MP yang memperkuat dugaan bahwa perangkat terbaru Lenovo Z6 Pro akan dibekali kamera menjanjikan.

Memang hal tersebut bukan hal mengejutkan lantaran Qualcomm selaku produsen chipset sebelumnya mengisyaratkan produknya akan mendukung smartphone dengan kamera beresolusi tinggi bahkan sampai resolusi 192 MP. Sementara dari laman IndiaToday menyebutkan bahwa chipset Qualcomm yang dimaksudkan mulai dari chip Snapdragon 670, 675, 710, 845 hingga chipset terbaru yakni Snapdragon 855. Lantas bagaimana dengan Lenovo Z6 Pro ini?

Rumor Lenovo Z6 Pro Terbaru
Copyright ©MySmartPrice

Sementara itu fokusnya Qualcomm terhadap kamera beresolusi tinggi ini pertama kali diungkap oleh orang-orang di XDA Developers. Bahkan sejumlah pengembang terutama yang menggarap proyek seperti port aplikasi Google Camera dan teknologi pada perangkat non-Pixel secara langsung menunjukkan ketertarikan pada spesifikasi ISP terperinci.

Kabarnya beberapa spesifikasi chip yang direvisi oleh Qualcomm sekarang ini memisahkan kemampuan kamera tunggal dam kamera ganda lebih baik. Selain itu juga mencantumkan beberapa hal seperti batas perekaman gerakan lambar juga fitur seperti Hybrid Autofocus. Lantas benarkah Lenovo Z6 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan kemampuan kamera seperti itu?

Baca Juga Lenovo Tab V7 Resmi Dirilis di MWC 2019, Phablet Pie Baterai 5180mAh!

Kendati demikian hal itu belum dapat dipercaya sepenuhknya karena kerap kali produsen melebih-lebihkan sebagai upaya promosi pemasarannya. Bisa saja itu merupakan tipuan penumpukan gambar namun tidak ada yang tahu. Tentunya informasi mengenai smartphone dengan kamera tinggi ini akan beredar dalam waktu dekat jika hal itu memang benar adanya.

HyperVision di Lenovo Z6 Pro
Copyright ©Gizmochina

Terkait rumor Lenovo Z6 Pro dengan kamera 100 MP ini sendiri masih simpang siur meskipun Lenovo sendiri telah menggoda dengan tagar 100MP. Diharapkan smartphone ini akan dipacu Snapdragon 855 dari Qualcomm dengan fabrikasi 7nm dan diperkuat RAM hingga 128GB untuk menghaslkan performa tangguh.

Hingga kabar ini dimuat, sayangnya belum ada informasi rinci terkait spesifikasi detail, tanggal peluncuran hingga harga Lenovo Z6 Pro yang diduga akan membawa kamera 100MP pertama di dunia. Untuk itulah kita nantikan saja informasi terbarunya dari pihak Lenovo dalam waktu dekat ini.

Baca Juga Skor AnTuTu Xiaomi Mi 9 Lebih Tinggi Ketimbang Lenovo Z5 Pro GT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.