Ini Alasan Huawei P30 Tidak Miliki Versi 5G!

0
921
Huawei P30 Terbaru
Copyright ©Cnet

CEO Huawei Beberkan Alasan Huawei P30 Tidak Memiliki Versi 5G!

OKETEKNO.COM – Beberapa waktu yang lalu pabriikan smartphone Huawei menggelar acara untuk meluncurkan smartphone unggulan terbaru besutannya yakni P30 series. Dalam acara yang digelar di Paris, Perancis, sang vendor resmi meluncurkan Huawei P30 dan Huawei P30 Pro sebagai flagship terbaru. Sayangnya dalam kesempatan tersebut vendor asal Tiongkok itu tidak menghadirkan versi 5G yang banyak diharapkan para pecinta gadget seperti halnya Galaxy S10 5G. Lantas apa yang membuat P30 tidak memiliki versi 5G?

Memang banyak pihak yang mengharapkan Huawei menghadirkan versi 5G dari P30 seperti yang dilakukan Samsung pada flagship terbarunya Galaxy S10. Namun nyatanya hal itu tidak terjadi karena Huawei tetap konsisten untuk menghadirkan versi reguler dan versi Pro seperti generasi sebelumnya. Ternyata ada alasan lain kenapa Huawei P30 tidak memiliki versi 5G.

Baca Juga Terpisah dengan P30 Reguler, Versi Murah Huawei P30 Lite Akhirnya Meluncur!

CEO Huawei bernama Richard Yu mengungkapkan alasan lain mengapa perusahaannya tidak menghadirkan Huawei P30 versi 5G. Ia menyebutkan bahwa untuk saat ini dunia belum siap untuk perangkat ponsel dengan jaringan 5G.

“Dunia tidak siap untuk telepon utama Huawei 5G. meskipun jaringan dan ponsel 5G baru saja ada disini, ini adalah hari yang sangat awal untuk teknologi tersebut dan untuk saat ini akan tetap menjadi milik pengadopsi awal,” ungkap Richard Yu.

Huawei P30 and P30 Pro Screen
Huawei P30 Pro dan P30 Copyright ©Digital Trends

Meskipun pada kuartal pertama tahun 2019 ini telah banyak smartphone 5G yang memulai debutnya di pasaran terutama di event MWC 2019 Februari lalu. CEO Huawei juga mengungkapkan bahwa saat ini ia tidak melihat jaringan 5G menjadi hal penting untuk konsumen setidaknya di tahun 2019 ini. Itulah yang menjadi alasan Huawei P30 versi 5G tidak diluncurkan oleh sang vendor.

Sementara itu VP Global Product Marketing for Huawei bernama Clement Wong menyebutkan hal yang sama dimaa menambahkan bahwa jaringan 5G tidak akan menjadi masalah besar setidaknya sampai tahun 2020 mendatang sehingga tidak menghadirkannya dalam ponsel Huawei P30.

Baca Juga Inilah yang Membuat Huawei P30 Pro Jadi Smartphone Berkamera Terbaik DxOMark

Di sisi lain Richard Yu juga menyebutkan bahwa Huawei tengah mempertimbangkan untuk menghadirkan jaringan 5G pada seri Huawei Mate 30 yang dijadwalkan akan meluncur pada Oktober 2019 mendatang.

Meskipun smartphone Huawei P30 dan P30 Pro tidak memiliki jaringan 5G namun spesifikasi yang dibawakan terbilang cukup mengesankan. Apalagi jika kita melihat sektor fotografi yang dibawakan dimana mengusung kamera ciamik dengan resolusi besar.

Bahkan Huawei P30 Pro kini menjadi raja baru sebagai smartphone dengan kamera terbaik versi DxOMark. Bagaimana tidak, flagship ini hadir dengan dukungan empat kamera belakang dengan resolusi 40MP + 20MP ultra wide angle + 8 MP telephoto dengan dukungan 5x optical zoom serta dukungan lensa 3D time-of flight (TOF). Dengan demikian sudah dapat dipastikan P30 Pro mampi menghasilkan foto  terbaik dan cemerlang.

Baca Juga  Resmi Dirilis, Berikut Harga dan Jadwal Kehadiran Huawei P30 & P30 Pro di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.