Ada Google Pixel 3a Series, Begini Kemampuannya!

0
886
Google Pixel 3a
Copyright ©Android Police

Google Pixel 3a Usung Warna Baru

Oketekno – Walaupun pertumbuhannya lambat, akan tetapi Google tidak menyerah untuk mengembangkan bisnis Smartphone miliknya agar mendapatkan penguasaan pasar lebih banyak lagi, paling tidak mampu menandingi para pemain lama seperti Samsung, Huawei, Apple, Xiaomi, dan vendor lainnya.

Dan belum lama ini raksasa mesin pencarian tersebut dikabarkan kalau pihaknya tengah mempersiapkan Smartphone terbarunya yang bernama Google Pixel 3a. Dikabarkan kalau perangkat ini nantinya bakal menjadi perangkat pelengkap Pixel 3 series yang sudah diluncurkan sejak beberapa bulan lalu.

Simak Nih: Fitur Night Mode Mulai Hadir di Google Chrome Desktop

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, Google Pixel 3a juga akan hadir dalam 2 versi, dan seperti biasanya dimana bakal ada beberapa komponen yang diciptakan berbeda, secara fisik/ tampilan maupun jeroannya/ performa.

Google Pixel 3a series
Copyright ©GSMArena

Disebutkan kalau Google Pixel 3a nantinya bakal disokong oleh memori internal RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan seluas 64GB. Sedangkan untuk varian Pixel 3a XL nantinya akan dilengkapi dengan internal RAM sebesar 6GB. Sedangkan untuk luas layar yang ditanamkan juga berbeda dimana varian reguler dilengkapi dengan panel seluas 5.6 inci, sedangkan varian XL mengusung panel seluas 6 inci.

Ketahui Yuk: Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite Disertifikasi FCC, Segera Meluncur?

Ini bukan bocoran kali pertamanya, kemarin lalu sempat ada rumor yang menyebutkan kalau Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL akan disokong oleh chip Snapdragon 670 untuk memberikan performa berkualitas terhadap pengguna. Dan masalah fotografi, bakal ditanamkan kamera utama 12MP, serta kamera selfie beresolusi 8MP.

Seperti yang kita tahu bahwa Google Pixel selalu identik dengan warna khas hitam dan putihnya saja, akan tetapi untuk Google Pixel 3a series ini nantinya akan lebih bewarna. Kedua varian Smartphone tersebut bakal hadir dalam varian warna baru Purple-ish.

Kemudian perkiraan harga yang bakal ditawarkan untuk unit Google Pixel 3a senilai 450 Euro atau sekitar Rp 7.2 juta. Sedangkan untuk Pixel 3a XL masih belum bisa ditebak, tapi sepertinya tidak jauh berbeda dengan varian reguler. Rencananya, Pixel 3a series ini bakal hadir secara eklusif di Verizon Amerika Serikat saja.

baca juga: Begini Konsep Smartphone Layar Lipat Google, Unik Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.