Xiaomi Kembali Unggah Video Smartphone Layar Lipatnya, Ini yang Dibocorkan!

0
549
Smartphone Layar Lipat Xiaomi atas Cup
Copyright ©Weibo

Video Teaser Smartphone Layar Lipat Xiaomi Terbaru

Oketekno – Xiaomi ingin secara aktif mengikuti perkembangan Dunia Smartphone yang selalu tumbuh dan makin modern. Seperti yang kita tahu bahwa di awal tahun 2019 kemarin telah muncul 2 Smartphone dengan penampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan sederet perangkat sebelumnya, yakni Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X.

Kedua Smartphone tersebut telah hadir dengan menerapkan konsep layar lipat guna memberikan pengalaman yang berbeda terhadap penggunanya. Meski memiliki konsep yang sama, akan tetapi untuk tampilan dan performa kedua Smartphone Layar Lipat tidak sama.

Simak Nih: Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 9X Beredar, Meluncur April 2019!

Perbedaan paling jelas dari kedua Smartphone ini terletak pada bagian layarnya dimana untuk Galaxy Fold telah menggunakan 2 layar, sedangkan Mate X hanya memiliki 1 layar di bagian luarnya saja. Selain itu, tata letak kameranya juga berbeda. Disamping itu, Xiaomi selaku vendor yang terbilang masih cukup muda juga beberapa kali memamerkan Smartphone Layar Lipat perdananya.

Smartphone Layar Lipat Xiaomi Navigasi
Copyright ©Weibo

Diketahui kalau Smartphone Layar Lipat Xiaomi ini memiliki penampilan yang berbeda dibanding perangkat serupa lainnya. Kalau Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X hanya memiliki 1 lipatan saja, maka Xiaomi menggunakan 2 lipatan layar untuk Smartphone yang tengah dikembangkannya ini.

Berdasarkan bocoran video yang telah diunggah beberapa waktu lalu menunjukkan kalau layar bagian atas dan bawah Smartphone bisa ditekuk ke belakang untuk memperkecil ukurannya, sehingga didapat tampilan lebih kecil mirip dengan Smartphone pada umumnya.

Ketahui Yuk: Rumor Xiaomi Mi A3 Miliki Kamera Depan 32MP dan Fingerprint di Layar!

Dan belum lama ini Xiaomi telah mengunggah teaser baru yang menunjukkan tentang sistem pengoperasian Smartphone. Diketahui dalam video tersebut nampak seseorang telah swipe layar ke kiri dan layar langsung menunjukkan laman Home. Dari sini kita bisa tau kalau fungsi gesture tersebut adalah sebagai pengganti tombol kembali alias back yang biasanya ada di layar.

Melalui bocoran tersebut, kita bisa mengetahui kalau Smartphone Layar Lipat Xiaomi ini nantinya akan memiliki sistem operasi yang canggih dan lebih kekinian. Apakah ponsel ini sudah dilengkapi dengan Android Q juga? Sebab, banyak rumor beredar kalau Google tengah mengembangkan sistem gesture baru tersebut untuk OS terbarunya.

baca juga: Hanya 17 Menit, Smartphone Xiaomi Ini Bisa Terisi Penuh 100%!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.