Google Perbarui YouTube Music

0
646
YouTube Music
Copyright ©Pisapapeles

Pembaruan YouTube Music 

Oketekno – Untuk memberikan pengalaman terhadap penggunanya yang lebih memuaskan, Google terus menghadirkan sederet perbaikan dan juga beberapa fitur terbaru terhadap seluruh layanan miliknya. Selain Google, salah satu layanannya yang begitu ternama di Dunia adalah media Streaming YouTube.

Layanan YouTube ini sendiri bukan hanya ada 1 jenis saja, melainkan terbagi ke dalam beberapa varian lagi. Tujuan dihadirkannya pembagian ini jelas untuk memberikan pengalaman terbaik terhadap pengguna pada minat tertentu, mulai dari gaming, music, hingga fitur Premium.

Simak Nih: Inikah Aplikasi Terpercaya Untuk Promosikan Video YouTube?

Dan belum lama ini ada informasi terbaru yang menyebutkan kalau sang raksasa mesin pencari tersebut telah melakukan pembaruan terhadap YouTube Music. Sebab, sejak dihadirkan sebagai pengganti Google Play Music, kualitas layanannya masih belum maksimal dan timbul banyak permasalahan terhadap penggunanya. Salah satu fokus perhatiannya yakni terhadap impor daftar putar.

YouTube Music
Copyright ©The National

Sebagaimana yang dilansir dari laman 9to5Google, YouTube Music telah menyediakan ribuan lagu yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur yang memungkinkan pengguna mudah untuk mencari lagu dan album, menyimpan lagu ke perpustakaan, menemukan musik yang trending, hingga menjelajahi dan membuat daftar putar.

Ketahui Yuk: Cara Pintar Melindungi Konten Negatif di YouTube Kids dari Anak

Kemudian, untuk memberikan rekomendasi musik yang pas untuk pengguna, telah dihadirkan pula teknologi Google Assistant. Semakin banyak pengguna mendengarkannya, maka semakin canggih teknologi kecerdasan buatan berikut.

Perlu diketahui bahwa salah satu kelebihan dari YouTube Music adalah ragam versi yang ditawarkan, dimana kalau pesaingnya yakni Apple Music menawarkan lagu-lagu yang memiliki lisensi resmi, namun kalau layanan musik milik Google ini menawarkan musik yang dibuat oleh pengguna lain juga. Misalnya seperti cover lagu, remixes, hingga rekaman dari konser-konser.

Nah, dalam pembaruan YouTube Music versi 03.07.54 ini telah menawarkan pembukaan file lebih banyak. Sebelumnya pengguna tidak bisa memutar musik yang tersimpan di perangkatnya dengan aplikasi ini, namun sekarang hal tersebut sudah mungkin untuk dilakukan. Layanan ini sudah bisa memutar musik secara offline untuk file dengan format MP3, Ogg, WAV, M4A yang dikodekan dengan AAC dan FLAC.

baca juga: 2 Trik Mudah Putar Video YouTube Terus Menerus Tanpa Henti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.