Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) Dirilis dengan S-Pen Keren, Harganya?

0
379
Copyright ©XDA Developers

Resmi Meluncur, Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) Sudah Tersedia di Sejumlah Negara!

OKETEKNO.COM – Rakasasa teknologi Samsung memang telah resmi meluncurkan banyak smartphone anyar dengan inovasi terbaru. Namun vendor asal Negeri Gingseng tersebut juga tetap memperhatikan lini tablet dengan meluncurkan model terbaru. Setelah pada bulan Februari lalu perangkat Samsung Galaxy Tab A 10.1 (2019) dan Galaxy S5e meluncur dengan harga bersahabat, kini sang vendor kembali meluncurkan tablet terbaru. Perangkat tersebut adalah Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) yang meluncur dengan dibekali S-Pen keren.

Berbeda dengan dua tablet android Samsung sebelumnya, perangkat Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) yang baru meluncur ini dibekali dengan sejumlah fitur keren dan menarik. Salah satu daya taruk utamanya adalah dukungan S-Pen atau pen digital yang diletakkan pada sudut kanan bawah seperti pen digital milik Samsung Galaxy Note 8.

Baca Juga Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Earphone Canggih Samsung Galaxy Buds

Sama seperti nama yang disandangnya, tablet android Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini hadir dengan dikemas layar compact seluas 8.0 inchi. Layar tersebut hadir dengan dukungan resolusi 1920 x 1200 pixels yang siap menghasilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Bezel layar yang mengelilingi layarnya memang cukup tebal dengan dimensi bongsor dan empat sudut membulat.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) terbaru
Copyright ©MobilityArena

Dapur pacu dan performa pada tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini sendiri juga mampu diandalkan dimana dipersenjatai oleh chipset Exynos 7904 dengan processor mumpuni dan diperkuat RAM 3 GB untuk menjalankan multitasking dan komputasi tanpa lag. Sementara untuk kapasitas internalnya sendiri didukung storage 32 GB yang masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 512 GB.

Di sektor fotografi, tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini hadir dengan mengandalkan satu kamera belakang dengan resolusi 8 MP juga kamera depan berkekuatan 5 MP yang siap mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna. Sejumlah fitur keren juga dibekalkan pada kamera tablet ini seperti dukungan AR Emoji, Sticker, Live Bokeh, beauty Modes dan fitur lainnya.

Baca Juga Samsung Galaxy M10 Dijual Resmi di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

Kelebihan tablet Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) ini juga digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka terbaru One UI. Sementara untuk operasionalnya sendiri ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4200 mAh yang memang bertenaga.

Kendati tablet android Samsung ini resmi diperkenalkan namun banderolan harga Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2019) masih belum diungkapkan. Namun Samsung menyebutkan bahwa tablet android ini telah tersedia di sejumlah negara diantaranya Inggris, Selandia Baru, Laos, Kamboja, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam dan Thailand. Belum ada informasi mengenai ketersediaannya di Indonesia, nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Bocor, Samsung Galaxy Note 10 Tidak Punya Tombol?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.