Berbagai Kelebihan yang Didapat Oleh Admin Grup WhatsApp

0
360
Admin Grup WhatsApp
Copyright ©Grid.ID

Kelebihan Admin Grup WhatsApp

Oketekno – Banyak sekali kalangan yang mempercayai akan kualitas yang ditawarkan oleh layanan pesan instant WhatsApp. Tidak hanya kemudahan dalam pengoperasiannya saja, melainkan sederet fitur yang ditanamkan pada aplikasi tersebut membuat pengguna lebih nyaman dan cepat dalam menjalin komunikasi dengan orang lain.

Salah satu fitur yang paling bermanfaat ketika ingin menyebarkan informasi adalah Grup WhatsApp. Melalui fitur tersebut para pengguna cukup mengirimkan pesan sekali saja, maka seluruh anggotanya sudah dapat menerima pesan tersebut.

Simak Nih: Fitur Baru WhatsApp, Pengguna Bisa Tau Berapa Kali Pesan Sudah Diteruskan

Nah, dalam grup WhatsApp ini ada seorang admin yang berperan sebagai pengurus anggota yang tergabung di dalamnya. Dan peran admin ini akan secara otomatis diberikan kepada si pembuat, sedangkan untuk admin lain dapat dipilih oleh admin sebelumnya. Lantas, hak spesial apa saja sih yang bisa didapat oleh admin tersebut? Berikut jawabannya.

Admin WhatsApp
Copyright ©TribunNews

Hak Spesial Admin Grup WhatsApp

  1. Tambah Anggota

Tidak ada yang bisa menambahkan kontak ke grup tersebut kecuali admin. Jadi, kalau memang ada anggota yang ingin bergabung, harus menghubungi admin terlebih dahulu dan meminta untuk dimasukkan. Sebenarnya untuk alternatifnya sih ada, yakni membagikan tautan untuk bergabung ke grup tertentu, dan yang bisa membuat serta menghapusnya ya hanya admin grup saja.

  1. Hapus Anggota

Untuk anggota biasa tidak dapat menghapus anggota lainnya secara sembarangan, kecuali kalau mereka hendak keluar dengan sendirinya. Jadi, yang bisa mengeluarkan nomor dari grup hanyalah admin saja. Entah karena melakukan pelanggaran atau mungkin sudah tidak bermanfaat lagi di grup.

Ketahui Juga: Tips Sederhana Kenali dan Mengatasi WhatsApp yang Dibajak

Ketahui yuk beberapa keuntungan lainnya. Lanjut Baca>>

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.