Selain TKDN Oppo A1K Juga Terima Sertifikasi NBTC, Segera Meluncur!

0
1866
Copyright ©Nashville Chatter Class

Bocoran Oppo A1K dengan Layar 6 Inchi Waterdrop Notch!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone Oppo bukan hanya menyiapkan smartphone inovasi baru dengan spesifikasi premium di segmen menengah atas namun juga menggarap smartphone ramah anggaran terbaru. Perangkat tersebut dikabarkan akan hadir dengan nama Oppo A1K dimana disebutkan akan meluncur dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya disebutkan bahwa smartphone Oppo A1K ini telah menerima sertifikasi TKDN di Indonesia serta sejumlah otoritas lain. Kini smartphone ramah anggaran ini baru saja memperoleh sertifikasi di NBTC Thailand dengan membawa nomor model CPH1923. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa smartphone anyar Oppo ini akan segera meluncur ke pasaran.

Baca Juga Realme 3 Vs OPPO A5S, Duel Smartphone Bertenaga Rp 1 Jutaan

Sama seperti sejumlah sertifikasi lainnya, laman NBTC Thailand juga tidak banyak mengungkap infomasi khususnya pada spesifikasi yang dibawakan. Namun kehadiran ponsel ini di beberapa badan regulasi ini mengindikasikan jika peluncuran Oppo A1K tidak akan lama lagi.

Sementara itu pada beberapa pekan lalu perangkat Oppo A1K ini sendiri telah bocor di dunia maya dengan mengungkap sejumlah spesifikasi yang akan dibawakan. Dari laman Mysmartprice sendiri disebutkan bahwa smartphone android ini akan hadir dengan bentang layar seluas 6.0 inchi dengan desain tetesan air atau waterdrop notch. Sementara untuk dimensinya sendiri disebutkan mencapai 154.4 x 77.4 mm dengan bobot mencapai 165 gram.

NBTC Oppo A1K
Copyright ©Nashville Chatter Class

Lebih lanjut bocoran Oppo A1K disebutkan akan dipacu oleh chipset dari MediaTek Helio P22 dengan dipadukan visual grafis IMG PowerVR GE8320 yang mampu menyajikan grafis mulus dan halus. Kinerja dari processsornya sendiri akan diperkuat RAM 2 GB utuk menjalankan multitasking lancar tanpa lag. Sementara untuk kapasitas internalnya sendiri didukung storage 32 GB yang lumayan besar.

Smartphone android ini hadir sebagai generasi penerus dari Oppo A1 dimana digerakkan dalam sistem operasi Android 9 Pie yang dipermanis oleh antarmuka ColorOS 6.0 menawan. Sementara untuk dapat digunakan hingga seharian, Oppo A1K ini akan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang memang bertenaga.

Sayangnya hanya sebatas itu bocoran spesifikasi Oppo A1K yang beredar di dunia maya. Tentunya kita berharap akan lebih banyak bocoran lain yang muncul dan mengungkap lebih banyak informasi terkait spesifikasi, tanggal peluncuran, ketersediaan hingga banderolan harga smartphone anyar Oppo ini.

Baca Juga Ketahanan Kamera Pop-up Oppo F11 Pro Terungkap, Kuat Berapa Lama?

Terlepas dari rumor Oppo A1K, di pasar Indonesia sendiri Oppo diketahui baru memboyong smartphone ramah anggaran terbarunya yang bertajuk Oppo A5s. Perangkat tersebut hadir dengan layar seluas 6.2 inchi dipacu processor dari Helio P35 dan diperkuat RAM 2 GB serta storage 32GB. Smartphone ini berjalan dalam sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka ColorOS 5.2. Operasionalnya sendiri ditenagai baterai berdaya 4230 mAh.

Bekalan kamera Oppo A5s di Indonesia membanggakan dual kamera beresolusi 13MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Banderolan harga Oppo A5s di Indonesia dijual Rp 1.999.000 per unit dengan varian warna merah dan hitam. Untuk informasi Oppo A1K, kita nantikan saja bocoran terbarunya.

Baca Juga Render Beredar, Desain Kamera Depan Oppo Reno Tak Lazim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.