Perilisan Razer Phone 3 5G Diundur Hingga Tahun Depan?

0
620
Razer Phone 2
Copyright ©Trusted Reviews

Kebimbangan Razer Rilis Ponsel Terbaru

Oketekno – Setelah peresmian dukungan jaringan 5G secara global, sejumlah vendor mulai mengalami kebimbangan untuk merilis Smartphone terbarunya, sebab mereka akan menghadirkan dukungan jaringan terbaru tersebut sehingga harganya ikut naik sedikit atau mungkin tetap hadir dalam jaringan 4G namun dengan harga yang stabil.

Razer menjadi salah satu vendor yang mengalami permasalahan tersebut. Selain itu, belum lama ini perusahaan gaming itu dilaporkan telah melakukan PHK terhadap 30 karyawan yang mana memiliki hubungan erat terhadap bagian mobile di perusahannya. Dengan begitu nasib kehadiran Razer Phone 3 sendiri menjadi meragukan.

Simak Nih: Resmi Masuk ASIA, Harga Razer Phone 2 Lebih Murah

Dalam wawancara terbarunya kali ini, CEO Razer bernama Min-Liang Tim telah mengungkap kalau ini bukan waktu yang tepat untuk membeli Smartphone gaming. Permasalahannya adalah terkait adanya jaringan generasi kelima, alias 5G dengan kecepatan akses internet jauh lebih kencang ketimbang pendahulunya.

Razer Phone 3
Copyright ©techadvisor

“Para gamer ingin membeli ponsel yang mendukung 5G, tapi jika membelinya sekarang berarti tidak ada jaringan yang bisa digunakan oleh ponsel tersebut,” begitulah pernyataan yang diungkap oleh Min-Liang Tim sebagaimana dilansir dari laman detikINET.

Ketahui Yuk: Razer Phone 2 Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Pihak Razer juga telah melihat kalau pihaknya mengalami penurunan permintaan konsumen terhadap Smartphone Gaming buatannya dimana masih didukung dengan jaringan 4G saja. Dan untuk saat ini, yang ditunggu konsumen adalah implementasi teknologi 5G yang semakin luas.

Kalau menurut ungkapan Tim tersebut, kemungkinan untuk Smartphone Razer Phone 3 yang didukung dengan jaringan 5G akan diluncurkan paling tidak tahun 2020 mendatang. Selain mematangkan teknologi yang tertanam di ponsel, jaringan tersebut juga mudah ditemukan dan siap dinikmati di banyak tempat, karena penyebarannya oleh operator yang sudah cukup merata.

Lantas, benarkah kalau Razer Phone 3 5G ini nantinya bakal rilis di tahun 2020 mendatang atau mungkin malah batal untuk merilis ponsel baru lagi? Kita tunggu saja nasib dari brand ini beberapa waktu mendatang.

baca juga: Xiaomi BlackShark 2 Segera Meluncur Secara Global, Saingi Razer Phone 2?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.