Update Google Photos, Bisa Crop Gambar Otomatis

0
542
Google Photos Ils
Copyright ©Twitter

Bukan Cuman Potong, Tapi Bisa Putar dan Cerahkan Gambar Juga

Oketekno – Para pengguna Smartphone Android tentunya sudah tidak asing lagi dengan kehadiran layanan Google Photos, melalui layanan tersebut beberapa gambar yang dimilikinya akan di backup secara otomatis sehingga ketika sewaktu-waktu kehilangan data di memori ponsel, pengguna tidak akan kehilangan kenangannya yang diabadikan dalam foto.

Akan tetapi semakin berjalannya waktu, layanan tersebut semakin dipercanggih untuk memuaskan penggunanya. Bukan sekedar menyimpan, melainkan pengguna dapat mengedit foto dengan efek tertentu atau menggabungkan beberapa foto untuk dijadikan video pendek dengan efek sound yang sesuai dengan keinginan.

Simak Nih: Google Perbarui YouTube Music

Dan belum lama ini telah dihadirkan pula fitur baru yang memungkinkan penggunanya tidak perlu melakukan pemotongan foto secara manual kalau memang objek utama kelebihan, fitur tersebut dinamakan auto-cropping.

Google Photos Ils
Copyright ©Twitter

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman PhoneArena, fitur tersebut secara otomatis dapat memotong gambar maupun dokumen yang ditangkap seperti bagian tepi atau latar belakang sehingga menghasilkan gambar dengan objek yang lebih fokus, rapi dan jelas. Google Photos telah mengumumkan kehadiran fitur tersebut melalui akun Twitter resminya.

Ketahui Yuk: Begini Konsep Smartphone Layar Lipat Google, Unik Ya?

Menyertai unggahan video pendek yang menunjukkan tentang kinerja fitur terbarunya itu, Google telah menuliskan kalimat “Setiap kali Anda mengambil (capture) dokumen atau tanda terima, Anda akan melihat saran untuk memotongnya untuk menghapus latar belakang dan membersihkan tepinya. Semuanya dilakukan secara otomatis, jadi Anda hanya perlu memilih pilihan “Crop & Adjust” (pangkas & sesuaikan) dan gambar akan terlihat seperti seharusnya (semoga).”

Walaupun sudah disajikan fitur auto-crop, terkadang ada pengguna yang masih kurang puas dengan hasilnya. Oleh karena itu, pihak Google tetap mempertahankan fitur crop manual untuk mendapatkan hasil pemotongan yang lebih pas dan sesuai dengan keinginan setiap penggunanya.

Bukan cuman memotong saja, berdasarkan postingan Google Photos melalui akun Twitter resminya yang bisa dilihat pada link http://bit.ly/2FNta1s, telah memperlihatkan kalau fitur barunya ini bukan cuman memotong otomatis saja, melainkan bisa memutar objek ke arah yang lebih tepat serta mencerahkan gambar.

baca juga: Ada Google Pixel 3a Series, Begini Kemampuannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.