Ini Dia Permintaan Bos Facebook Terhadap Pemerintah

0
682
Facebook Video
Copyright©Marketing Land

Mark Zuckerberg Minta Pemerintah Ikut Serta

Oketekno – Sebagai raksasa sosial media bukan menjadi perkara yang mudah bagi Facebook, meski pihaknya sudah berusaha sebaik mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya, masih tetap ada permasalahan yang didapatnya. Dan beberapa waktu terakhir ini yang sering menimpanya adalah terkait masalah privasi.

Kemarin lalu, Mark Zuckerberg selaku menjadi sosok tertinggi dalam perusahaan tersebut telah mengungkap permintaannya terhadap pihak pemerintahan Dunia. Ia mengatakan kalau mereka harus memainkan peran yang lebih aktif dalam mengendalikan konten internet, termasuk yang ada di platform sosial media buatannya.

Simak Nih: 4 Aplikasi Terpopuler yang Diblokir di China

Dari informasi yang dilansir dari laman Washington Post, Mark telah mengungkap kalau tanggung jawab untuk memantau konten berbahaya ini terlalu besar untuk dilakukan oleh perusahaannya saja. Selain itu, ia mengatakan kalau perlu ada undang-undang baru di empat sektor, yakni “Konten berbahaya, integritas pemilu, privasi, dan portabilitas data.”

Facebook Bersama
Copyright ©Batamnews

Untuk imbauan dari Mark Z ini diungkapkannya 2 minggu setelah seorang pria bersenjata menggunakan platform miliknya untuk menyiarkan serangan terornya pada dua masjid yang ada di Christchurch, Selandia Baru. “Anggota parlemen sering mengatakan kepada saya bahwa kami memiliki terlalu banyak kekuasaan atas suara pendapat seseorang, dan sejujurnya saya setuju. Facebook telah menciptakan badan independen sehingga orang dapat mengajukan banding atas keputusan kami.”

Disisi lain, ia juga menginginkan kalau regulator atau pihak pemerintahan ikut berpartisipasi dalam serangkaian aturan baru pada perusahaan sosial media miliknya itu. Peraturan baru ini juga harus sama dengan semua situs web, dengan begitu pihaknya bisa lebih mudah untuk menghentikan konten berbahaya agar tidak dapat tersebar dengan cepat di seluruh platform.

Kemudian dalam keterangan terakhir yang dijelaskan oleh Mark Zuckerberg, ia mengatakan kalau “Saya percaya Facebook memiliki tanggung jawab untuk membantu mengatasi masalah ini, dan saya berharap untuk membahasnya dengan anggota parlemen di seluruh dunia.” Semakin banyaknya badan pengawas yang ikut tergabung memberantas tindakan negatif di platformnya, tentu permasalahan bisa diberantas dengan cepat nantinya.

baca juga: Cara Live Stream Game di Facebook Pakai OBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.