Diperbarui, Fitur PiP di WhatsApp Android Makin Keren

0
861
WhatsApp Android
Copyright ©TechGig

Fitur PiP WhatsApp Android Diperbarui 

Oketekno – Untuk memberikan pengalaman nonton video yang dikirimkan oleh orang lain, pihak WhatsApp telah menghadirkan fitur bernama Picture in Picture atau biasa dikenal dengan PiP. Melalui fitur tersebut, para pengguna dapat menikmati konten video sembari membalas chatting dari orang yang mengirimkan maupun membaca pesan-pesan dalam obrolan tersebut.

Dan tentu saja, beberapa pengguna sudah merasa nyaman berkat kehadiran fitur tersebut sebab dirinya dapat membahas secara langsung apa saja yang dilihat dalam video tersebut bersama temannya. Namun, kali ini pihak WhatsApp telah melakukan pembaruan untuk memberikan fungsi yang lebih keren.

Simak Nih: Berbagai Kelebihan yang Didapat Oleh Admin Grup WhatsApp

Sebagaimana informasi yang dilansir dari laman GSMArena, baru-baru ini pengembang WhatsApp telah memperbaiki fitur PiP di Android melalui beta terbaru yang mana sebelumnya fungsi dari fitur tersebut begitu terbatas, pengguna kurang puas karena hanya terputar dalam obrolan saja.

PiP WhatsApp Android
Copyright©Oketekno

Masih dari sumber yang sama, disebutkan kalau melalui aplikasi WhatsApp Beta versi 2.19.86 ini pengguna dapat mendapatkan fitur PiP yang setara dengan penerapannya di Smartphone iPhone. Dalam mode PiP terbaru ini, pengguna bisa menikmati video dalam tampilan melayang meski keluar dari obrolannya dengan pengirim sekalipun.

Ketahui Yuk: Mode Gelap Sudah Mulai Diuji Coba di WhatsApp Android

Bukan cuman itu saja, meski pengguna beralih ke aplikasi lain sekalipun kabarnya mode PiP WhatsApp ini akan tetap aktif sehingga video tetap bisa dinikmati penggunanya sambil melakukan aktivitas lain. Akan tetapi untuk sekarang ini, fitur tersebut masih hadir dalam aplikasi versi Beta, sehingga belum semua pengguna mendapatkannya.

Namun kalau memang pengujian ini terus berjalan lancar, tentu bukan hal yang mustahil bagi pihak WhatsApp untuk langsung menghadirkannya secara bertahap kepada seluruh penggunanya yang ada di seluruh penjuru Dunia.

Selain itu, fitur baru yang kabarnya segera dihadirkan bersamaan dengan mode PiP terbaru WhatsApp ini adalah pemutaran pesan suara berurutan secara otomatis. Melalui fitur tersebut, tentunya pengguna tidak perlu lagi menekan ikon play satu per satu.

baca juga: Cara Mudah Membungkam Semua Anggota Grup WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.