Bos Huawei Tidak Permasalahkan Harga Smartphone Buatannya yang Terlampau Mahal

0
1204
Huawei P30 Pro Glow
Copyright ©Trusted Reviews

Bos Huawei Tanggapi Mahal Smartphone Buatannya yang Dianggap Mahal

Oketekno – Huawei menjadi salah satu vendor Smartphone yang cukup kompetitif di Dunia, beberapa kali perusahaan asal China ini sukses memberikan ancaman serta tekanan terhadap sederet brand yang lebih fenomenal sebelumnya, seperti Apple salah satunya. Dikarenakan penjualannya yang luar biasa, membuat perusahaan asal Amerika Serikat tersebut harus tergeser dari posisi kedua.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya, Huawei menjadi salah satu vendor yang baru saja memulai bisnis Smartphone. Dan dulunya perusahaan ini terkenal dengan produknya yang menyasak kalangan bawah, akan tetapi beberapa waktu terakhir ini malah ponsel Premium-nya yang menonjol.

Simak Nih: Huawei P30 Lite Siap Dijual di Indonesia Pada 12 April 2019, Harganya?

Setelah acara perilisan Huawei P30 dan P30 Pro di Paris, Perancis kemarin lalu, CEO Huawei Consumer Business Group bernama Richard Yu telah menjawab beberapa pertanyaan yang telah dilontarkan oleh media Asia Pasifik.

Copyright ©Consumer Huawei

“Jika Anda lihat, ini (P30 dan P30 Pro) adalah ponsel flagship. Spesifikasi maupun performanya superior, sehingga harganya kompetitif. Jadi kami harus menaikkan harga agar bisa kompetititf,” seperti itulah yang dikatakan oleh Richard Yu.

Ketahui Yuk: Ini Alasan Huawei P30 Tidak Miliki Versi 5G!

Sebagaimana yang diungkapkannya, bukan cuman Flagship, mereka juga tetap memiliki produk kelas menengah yang memiliki harga terjangkau dan juga kompetitif. Dan ini dapat membuatnya seimbang dalam persaingan bisnis Smartphone yang kian hari semakin sengit saja.

“Jadi kami tidak hanya punya produk high end dan punya performa tinggi. Kami yakin meski dengan harga lebih tinggi, kami tetap kompetitif karena performa yang kami sajikan,” jelasnya. Dan sekedar pengetahuan saja bahwa perusahaan ini telah membentuk divisi mobile pada tahun 2003, dan pada saat itu perangkat yang diluncurkan pertama kali adalah C300.

Sejak saat itu, perusahaan asal China tersebut terus mengikuti teknologi terkini dan terbaru dengan cepat agar tidak tergerus oleh zaman. Kemudian untuk ponsel Android Pertama Huawei telah diluncurkan pada MWC 2019, yakni U8220. Kemudian di MWC 2012, Smartphone 4G pertamanya sukses diluncurkan.

baca juga: Harga P30 Lite dan Spesifikasi, Smartphone Pie Tiga Kamera Stylish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.