Cara Membuka dan Menutup Miniplayer di YouTube Desktop

0
1715
YouTube Dekstop
Copyright ©YouTube

Trik Membuka dan Menutup Miniplayer di YouTube

Oketekno – Bukan memperhatikan kualitas pelayanannya terhadap aplikasi saja, melainkan layanan platform streaming media terpopuler di Dunia ini juga memberikan beberapa perubahan terhadap layanan website yang dimilikinya. Selain kelengkapan fungsi, fitur pemutaran video di YouTube juga diperhatikan sekali.

Ini terbukti dengan dihadirkannya fitur miniplayer dimana memungkinkan penggunanya tetap mendapatkan tampilan dari video yang tengah diputarnya, sembari mencari video lain yang hendak ingin diputar berikutnya di laman home, maupun kolom pencarian.

Simak Nih: Cara Unduh Video di Aplikasi YouTube Hemat Kuota Untuk Pemula

Tentu saja dengan adanya fitur semacam ini, aktivitas nonton semakin seru dan menyenangkan tanpa melewatkan durasi video sebentar saja. Selain itu, cara membuka dan menutupnya sendiri sangat gampang, langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

Miniplayer YouTube
Copyright ©google

Cara Buka Miniplayer YouTube Dekstop

Untuk meluncurkan miniplayer ketika kalian tengah melakukan streaming di YouTube menggunakan perangkat Laptop maupun komputer, kalian bisa menekan tombol Miniplayer yang berada di sebelah kanan ikon setting. Sebagai alternatifnya, kalian juga bisa menggunakan tombol shortcut “i”.

Dan ketika miniplayer ini sudah terbuka, nantinya tampilan besar atau belakang akan menunjukkan halaman yang baru saja kalian jelajahi untuk mendapatkan video tersebut, misalnya seperti halaman beranda atau penelusuran.

Ketahui Yuk: 4 Aplikasi Keren yang Tidak Ada di Play Store Selain YouTube Vanced

Ketika Miniplayer ini sudah diaktifkan, selanjutnya yakni video akan terus terputar hingga durasi habis, dan secara otomatis akan next ke video berikutnya bila ada. Namun, kalian juga bisa menjeda video tersebut maupun menghentikannya, mencari video rekomendasi lain dalam playlist dengan klik ikon seperti gambar berikut.

MiniPlayer YouTube
Copyright ©Oketekno

Dan ketika kalian ingin keluar dari miniplayer beserta menghentikan video yang terputar, kalian bisa menekan tombol silang yang ada di pojok kanan atas tampilan miniplayer tersebut. Akan tetapi kalau ingin keluar dari miniplayer namun melanjutkan nonton video yang terputar.

Seperti itulah kira-kira guys cara menampilkan dan menutup miniplayer yang ada di YouTube Desktop. Semoga membantu kelancaran kalian dalam menjelajah di streaming media terpopuler ini.

baca juga: 2 Trik Mudah Putar Video YouTube Terus Menerus Tanpa Henti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.